Breaking News:

Pariwisata

Pengunjung Objek Wisata Clirit View Turun Drastis, Hanya 50 Orang Saat Liburan

Amblesnya jalan di area objek wisata Clirit View sangat berdampak dengan jumlah kunjungan yang sangat turun drastis. 

Tribun Jateng/ Desta Leila Kartika
Suasana di objek wisata Clirit View, Desa Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, pada Kamis (11/3/2021). Pengunjung terlihat sedang berfoto dengan begron rumah Hobbit yang menjadi salah satu spot favorit pengunjung.  

Penulis: Desta Leila Kartika 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Amblesnya jalan di area objek wisata Clirit View Desa Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, sangat berdampak dengan jumlah kunjungan yang sangat turun drastis. 

Jika biasanya pengunjung bisa mencapai 1.000 orang saat hari libur atau libur panjang, saat ini paling hanya puluhan orang itu pun jarang. 

Hal ini diakui oleh Manager Operasional Clirit View, Muhammad Abdul Karim, karena dampak dari amblesnya akses jalan beberapa waktu lalu.

Dengan kata lain, tidak hanya objek wisata Guci yang terdampak tapi wisata lainnya yang berada di sekitar lokasi juga terkena imbasnya. 

Terlebih saat ini akses jalan juga masih dalam tahap perbaikan, sehingga perjalanan terhambat belum lagi semisal turun hujan.

"Kami benar-benar terkena imbasnya, corona belum usai ini ditambah bencana jalan ambles. Yang biasanya hari libur panjang pengunjung bisa sampai 1.000an orang, saat ini paling hitungan jari antara 50 orang maksimal 100 orang itupun sangat jarang," ungkap Karim, pada Tribunjateng.com, Kamis (11/3/2021).

Adapun tiket masuk ke objek wisata Clirit View sangat terjangkau yaitu Rp 10 ribu pengunjung sudah bisa menikmati semua spot foto yang ada di lokasi. 

Fasilitas sendiri ada beragam spot foto menarik belatarkan pemandangan alam pegunungan seperti rumah hobbit, jembatan kayu, rumah burung, jembatan kaca, taman, dan masih banyak lagi. 

Kelebihan utama atau yang menjadi daya tarik wisata Clirit View yaitu suasana asri dan hamparan pohon pinus. Sehingga kesan sejuk akan langsung dirasakan pengunjung saat masuk ke area wisata. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved