Breaking News:

Cuaca

Air Selokan Tawangmangu Meluber Bikin Jalan Mirip Sungai

Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar membuat air dari selokan meluber.

Istimewa
Air selokan meluber hingga badan jalan di wilayah Kelurahan Kalisoro Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Jumat (12/3/2021). 

Penulis: Agus Iswadi.

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar membuat air dari selokan meluber hingga badan jalan, Jumat (12/3/2021) sore.

Selokan yang berada di sisi utara dan selatan jalan mulai dari depan Kantor Kelurahan Kalisoro ke arah barat tidak muat menampung air karena tingginya curah hujan.

Lantaran kondisi jalan turunan, luapan air selokan itu pun mengalir ke barat hingga depan Pasar Tawangmangu.

"Hujan sekitar pukul 16.00. Genangan itu setelah hujan deras. Ini sudah agak surut (genangan air)," kata warga Tawangmangu, Dimas Tri Ariyanto saat dihubungi Tribunjateng.com.

Dia menuturkan, apabila turun hujan dengan intensitas tinggi biasanya membuat jalan terutama mulai dari sekitar Kantor Kelurahan Kalisoro hingga Pasar Tawangmangu tergenang air.

Dia berharap kejadian serupa adanya solusi dari pemerintah semisal selokan di sisi utara dan selatan jalan diperlebar. Sehingga saat hujan lebat, selokan dapat menampung air dan air tidak meluber ke jalan.

Terpisah Kapolsek Tawangmangu AKP Ismugiyanto mengungkapkan, saat hujan sudah mulai reda, genangan air akan surut dengan sendirinya.

"Kalau hujan (lebat) mesti seperti itu. Mungkin karena selokan tidak muat," ungkapnya.

Meski membahayakan pengguna jalan, lanjutnya, belum pernah terjadi kecelakaan lalu lintas akibat kejadian tersebut.

Penulis: Agus Iswadi
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved