Breaking News:

Polres Wonogiri

AKBP Christian Tobing: Belum Ada Instruksi Mabes Izin Acara Musik di Wonogiri

olres Wonogiri menyatakan belum mendapatkan instruksi atau surat turunan dari Satuan Pusat Mabes Polri perihal izin acara pertunjukan musik.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Istimewa
Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing.  

Penulis: Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Polres Wonogiri menyatakan belum mendapatkan instruksi atau surat turunan dari Satuan Pusat Mabes Polri perihal izin acara pertunjukan musik, budaya, olahraga, MICE, dan acara lain yang mendatangkan banyak orang.

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing mengatakan, belum mendapatkan instruksi atau surat dari Mabes Polri terkait izin acara seperti pertunjukan musik, budaya, olaharaga dan lainnya yang dapat mendatangkan banyak orang hingga Rabu (10/3/2021). 

"Peran kami sengkuyung menjadi satu dengan Satgas Wonogiri. Kami selalu bekerja bersama Satgas, tidak bisa bekerja sendiri. Kami mengikuti arahan dan kebijakan Bupati Wonogiri juga dalam pelarangan atau pemberian izin acara yang mengundang banyak orang," katanya dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com. 

Lebih lanjut, saat ini dalam menjalankan tugas pengendalian dan pencegahan Covid-19, Polres Wonogiri masih mengikuti ketentuan Satgas Covid-19 Wonogiri

Pemkab Wonogiri telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Bupati Nomor 443.2 tentang perpanjangan PPKM Berbasis Mikro. Sesuai SE itu, PPKM mikro diperpanjang hingga 22 Maret 2021. Dalam surat itu pembukaan objek wisata dan acara hajatan masih dilarang. Selain itu kegiatan sosial, musik, dan budaya yang dapat menimbulkan kerumunan di Wonogiri dihentikan sementara. 

"Saat ini kami masih mengacu ke SE itu," ungkapnya.

Tobing menuturkan, jika melihat data kasus Covid-19 Wonogiri saat ini telah menunjukkan penurunan. Dia berharap dengan adanya ketentuan yang berlaku bisa menekan terus angka kasus Covid-19 di Wonogiri.

"Saat ini kami meminta masyarakat agar tidak menggelar acara yang bisa menimbulkan kerumunan massa terlebih dahulu. Aktifitas dan kegiatan tetap mengikuti peraturan yang diberlakukan di Wonogiri. Karena hingga saat ini kami dari kepolisian belum mengeluarkan surat izin keramaian," jelas Tobing.

(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved