Breaking News:

Berita Batang

Asyik, Pasar Batang Kini Ada Ruang Bermain Anak, Gratis Lho

Ruangan yang berada di lantai 2 Pasar Batang ini didesain cukup menarik dengan berbagai ornamen gambar kartun anak

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) menginisiasi adanya ruang bermain anak di Pasar Batang.

Ruangan yang berada di lantai 2 Pasar Batang ini didesain cukup menarik dengan berbagai ornamen gambar kartun anak.

Bupati Batang Wihaji mengatakan ruang bermain anak di pasar ini tak lain sebagai bentuk layanan Pemerintah Daerah di Pasar juga untuk memenuhi hak anak terutama jika orangtuanya berjualan di pasar.

"Ini bagian dari bentuk pelayanan Pemda untuk pedagang pasar, yang mana anak juga wajib dipenuhi haknya, jadi jika ibunya berjualan anak bisa dititipkan di ruang bermain ini," tutur Bupati Wihaji usai meresmikan ruang bermain anak di Pasar Batang, Jumat (12/3/2021).

Wihaji menjelaskan ruang bermain anak di Pasar Batang tidak dipungut biaya, hanya diminta melengkapi administrasi saat  mendaftar.

Fasilitas di dalam ruang bermain tersebut di antaranya dapur, ruang laktasi, dan juga tempat tidur.

"Yang terpenting adalah kenyamanan dan keamanan Insya Allah semuanya terjamin," imbuhnya.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Batang, Uni Kuslantasih mengatakan pihaknya memang menyasar pada masyarakat di bawah sebagai bentuk keberpihakan.

"Kalau di kantor atau di kelembagaan sudah biasa, sedang di pasar ini kan banyak pedagang yang masih memiliki anak kecil sehingga bisa dititipkan ruang bermain anak, yang penting tidak menyalahi aturan" pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved