Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Dua Mahasiswa Farmasi UMP Purwokerto Lolos Ikuti Student Exchange Program di Mesir

Fakultas Farmasi Univeritas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah terus melebarkan sayapnya di kancah internasional

Editor: abduh imanulhaq
IST
Mahasiswa Farmasi UMP Purwokerto lolos ikuti Student Exchange Program (ESP) di Mesir 

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Fakultas Farmasi Univeritas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Jawa Tengah terus melebarkan sayapnya di kancah internasional.

Upaya ini dibuktikan dengan keberhasilan dua mahasiswa Fakultas Farmasi Ihza Ihtimamul Umam dan Hilman Taofik Hidayah mengikuti Student Exchange Program (ESP) di Mesir pada 13 Maret-2 April 2021.

Acara pelepasan keduanya digelar pada Rabu (10/3/2021) di Ruang Wakil Rektor 1 itu.

Hadir Wakil Rektor 1 Ir Aman Suyadi MP, Dekan Fakultas Farmasi apt Didik Setiawan MSc PhD dan Wakil Dekan 1 apt Binar Asrining Dhiani PhD serta beberapa perwakilan dari Kantor Urusan Internasional (KUI) UMP.

Wakil Dekan 1menyampaikan beberapa kegiatan mahasiswa yang akan di akukan selama program student exchange di negara tujuan di antaranya Joint International Outing, Social Events, dan pengabdian masyarakat.

“Alhamdulillah setelah melakukan proses seleksi student exchange program yang diadakan oleh Pharmaceutical Students Federation, mereka berdua terpilih dari Indonesia beserta beberapa peserta lain. Kemudian negara tujuan adalah Mesir. Kegiatan yang akan dilaksanakan adalah magang praktik kefarmasian selama dua minggu di Herbs Factory dan Roshetta Pharmacy," terangnya.

Kemudian Joint International Outing Exchange Student berkunjung ke Fakultas Farmasi universitas tuan rumah yaitu Fayoum University dan Social Event mengikuti beberapa rangkaian acara oleh host local seperti volunteering work dan pengabdian masyarakat.

"Telah di lakukan oleh fakultas pada 13 Februari secara virtual namun akan tetap silaturahmi secara langsung ke PCIM Mesir dan KBRI Cairo,” ucapnya.

Semakin mendunia, Mahasiswa farmasi UMP berhasil lolos Student Exchange Program (ESP) di Egypt, Mesir
Semakin mendunia, Mahasiswa farmasi UMP berhasil lolos Student Exchange Program (ESP) di Egypt, Mesir (IST)

Wakil Rektor 1 juga menyampaikan harapan kepada mahasiswa untuk dapat membawa informasi bermanfaat bagi fakultas, tindak lanjut kerja sama antara fakultas Farmasi UMP dengan pihak tuan rumah, juga ikut mengembangkan PCIM.

“Kalian harus dapat memperoleh banyak informasi yang bisa disalurkan ke fakultas. Harus ada tindak lanjut kerja sama untuk membuka link dengan pihak pihak yang punya pembuka di sana dan itu penting. Jangan lupa unyuk ikut mengembangkan PCIM di sana dan mengenalkan bahwa Fakultas Farmasi UMP menjadi fakultas yang terkenal,” tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved