Breaking News:

Berita Semarang

Krisseptiana Hendrar Prihadi Apresiasi Bantuan Wastafel dari YOUTAP bagi Kota Semarang

Keberadaan taman atau Ruang Terbuka Hijau sangat dibutuhkan di samping untuk menjaga kualitas lingkungan,

IST
Diterima oleh Ketua Forum Kota Sehat Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi, Rabu (10/3) bertempat di Taman Indonesia Kaya, YOUTAP menyerahkan wastafel sebanyak 6 unit. 

Editor: Abduh Imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Upaya Pemerintah Kota Semarang untuk menekan angka persebaran Covid-19 terus memperoleh dukungan dari banyak pihak.

Diterima oleh Ketua Forum Kota Sehat Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi yang didampingi Kabid Pertamanan dan Pemakaman, Murni Ediati dan Kasi Pertamanan Disperkim, Aden Gilang Kameswara, Rabu (10/3) bertempat di Taman Indonesia Kaya, YOUTAP menyerahkan wastafel sebanyak 6 unit.

Usai serah terima tersebut, Krisseptiana mengapresiasi kontribusi yang diberikan pihak YOUTAP khususnya di dalam mendukung upaya Pemerintah Kota Semarang untuk menekan angka kasus Covid-19.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih khususnya kepada YOUTAP yang pada hari ini memberikan bantuan berupa 6 unit wastafel. Tentu bantuan ini akan sangat penting di samping untuk mengedukasi masyarakat agar membiasakan pola hidup bersih dan sehat dengan rajin cuci tangan juga sebagai satu dukungan kepada Pemerintah Kota Semarang untuk menekan persebaran Covid-19,” tutur Tia Hendi, sapaan akrabnya.

Dia menegaskan Pemerintah Kota Semarang berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan berwawasan lingkungan.

Menurut istri wali kota Semarang Hendrar Prihadi ini, salah satunya diwujudkan dengan memperbanyak ruang terbuka hijau atau RTH di tiap-tiap Kecamatan.

“Keberadaan taman atau Ruang Terbuka Hijau sangat dibutuhkan di samping untuk menjaga kualitas lingkungan, juga sebagai fasilitas umum yang disediakan pemerintah bagi warga masyarakat. Maka tidak heran, jika di tiap Ruang Terbuka Hijau yang ada di Kota Semarang, selalu dipadati oleh masyarakat yang hanya sekedar ingin berkumpul bersama keluarga atau berolah raga,” terang Tia.

Tia juga mengingatkan kepada warga masyarakat supaya tidak hanya memanfaatkan fasilitas wastafel yang telah disediakan, namun juga merawat dan menjaga agar fungsinya tetap terpelihara dengan baik.

“Terlebih di era pandemi seperti sekarang, cuci tangan harus menjadi sebuah kebiasaan yang wajib dilakukan oleh semua orang apalagi saat berada di tempat-tempat umum,” pungkasnya.

Perwakilan dari YOUTAP, Donny Bayu Sanjaya yang merupakan Region Champion Wilayah Jawa Tengah dan DIY mengungkapkan bahwa bantuan wastafel ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial YOUTAP untuk ikut membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan wastafel untuk cuci tangan ini bermanfaat dan menjadikan masyarakat terbiasa hidup bersih dan sehat dengan cuci tangan,” tutur Donny.

Menurut rencana 6 unit wastafel tersebut akan ditempatkan di Taman Indonesia Kaya sebanyak 2 unit dan di Lapangan Simpang Lima sebanyak 4 unit. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved