Breaking News:

Hasan Mulachela Meninggal

Pesan Terakhir Habib Hasan Mulachela: Teruslah Berbagi

Sebelum Habib Hasan Mulachela meninggal dunia, dia sempat berpesan untuk anak-anaknya berkaitan dengan kegiatan berbagi.

Tribun Jateng/Muhammad Sholekan
Habib Hasan Mulachela ketika ditemui di kediamannya di Solo, Sabtu (16/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Sebelum Habib Hasan Mulachela meninggal dunia, dia sempat berpesan untuk anak-anaknya berkaitan dengan kegiatan berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu. 

Hal itu dia sampaikan beberap waktu lalu ketika berbagi dalam rangka Maulid Nabi Muhammad di Kota Solo bersama anak-anak dan menantunya. 

Ketika itu, Habib Hasan mengatakan, alasan mengajak semua anak-anaknya agar suatu saat nanti, kegiatan berbagi tersebut bisa diteruskan bila dirinya meninggal suatu saat nanti. 

Selama ini, Habib Hasan terkenal sebagai pegiat sosial yang sering berbagi sembako maupun uang tunai dengan warga kurang mampu di Kota Solo maupun Jakarta. 

"Saya sudah memberikan contoh, semoga ini nantinya ada yang meneruskan khususnya dari anak-anak saya," ungkapnya beberapa waktu lalu. 

Sementara, Kareema, salah seorang putrinya mengatakan, dirinya takjub dengan ayahnya tersebut. 

Pemilik usaha Kareema Catering ini mengaku akan meneruskan kebiasaan positif ayahnya tersebut, salah satunya berbagi dengan warga yang membutuhkan. 

Diberitakan sebelumnya, tokoh masyarakat Kota Solo sekaligus pegiat sosial, Habib Hasan Mulachela meninggal dunia di Jakarta, Jumat (12/3/2021) sekitar pukul 06.56 WIB. 

Kabar duka itu pertama kali disampaikan putri Hasan, Kareema Mulachela dalam voicenote di Whatsapp Grup Sobat Habib Hasan. 

"Iya Habib Hasan Meninggal dunia, jam 06.46. Tolong doa terbaik bagi untuk ayah. Aku mohon teman teman. Aku mohon," ungkap Kareema sembari menahan tangis.

(*)

Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved