Breaking News:

Berita Video

Video Relawan Mandali Kuningan Beri Bansos Anak Yatim Piatu serta Dhuafa

Relawan Pokdarkamtibmas Mandali Kuningan memberikan bantuan sosial kepada 50 anak yatim dan piatu.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut ini video Relawan Mandali Kuningan Beri Bansos Anak Yatim Piatu serta Dhuafa

Relawan Pokdarkamtibmas Mandali Kuningan memberikan bantuan sosial kepada 50 anak yatim dan piatu di Kelurahan Kuningan, Semarang Utara, Kota Semarang pada Kamis (11/3/2021) hari ini.

Hal itu sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan sekitar dan sesama warga.

Ketua Mandali Kuningan H Buchori mengatakan bahwa kegiatan sosial tersebut tak hanya berhenti di sana.

"Kami secara berkelanjutan akan mengadakan bakti sosial rutin, setelah ini sasarannya yakni kaum dhuafa atau warga miskin," ungkapnya.

Dari data Lurah Kuningan, Karjono, sebagian besar warga di Kuningan merupakan warga miskin atau ekonomi kelas menengah ke bawah.

"Warga miskin di Kuningan sampai 75 persen, untuk itu gerakan dari Mandali Kuningan ini sangat membantu," ujar Karjono yang turut berdonasi dalam kegiatan sosial.

Penyerahan bantuan berupa sembako dan uang tunai tersebut dilaksanakan di Posko Mandali Kuningan daerah Jalan Boom Lama. Seluruh penerima bantuan merupakan warga Kuningan sendiri.

Salah satu orangtua penerima bantuan tersebut, Agung (42), mengungkapkan bahwa selama ini Mandali Kuningan selalu mendengarkan aspirasi warganya dan peduli. Ia memiliki anak yang masih berumur tujuh tahun.

"Saya berterima kasih karena saat warga memiliki keluhan atau aspirasi, Mandali Kuningan selalu menerima dan menyampaikannya kepada instansi-instansi yang terkait," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved