Breaking News:

Berita Batang

Tertarik Teknologi Pelayanan di Batang, Bupati Kendal Ajak Kerjasama 

Berbagai inovasi teknologi pelayanan kepada masyarakat yang diterapkan Pemkab Batang.

Tribun Jateng/Dina Indriani
Bupati Batang Wihaji bersama Bupati Kendal Dico M Ganinduto menandatangani MoU tentang pembangunan dan pengembangan teknolgi dan komunikasi di Aula Kantor Bupati Batang, Jum’at (12/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Berbagai inovasi teknologi pelayanan kepada masyarakat yang diterapkan Pemerintah Kabupaten Batang ternyata membuat daerah lain tertarik.

Seperti Kabupaten Kendal yang mengajak ke

Bupati Batang Wihaji bersama Bupati Kendal Dico M Ganinduto menandatangani MoU tentang pembangunan dan pengembangan teknolgi dan komunikasi di Aula Kantor Bupati Batang, Jum’at (12/3/2021).
Bupati Batang Wihaji bersama Bupati Kendal Dico M Ganinduto menandatangani MoU tentang pembangunan dan pengembangan teknolgi dan komunikasi di Aula Kantor Bupati Batang, Jum’at (12/3/2021). (Tribun Jateng/Dina Indriani)

rja sama dengan Kabupaten Batang untuk bersinergi dalam rangka percepatan pembangunan.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU tentang pembangunan dan pengembangan teknolgi dan komunikasi di Aula Kantor Bupati, Jum’at (12/3/2021).

Bupati Batang Wihaji mengatakan, optimalisasi inovasi smart city yang efektif, efisien sederhana dan transparan serta akuntabel dalam mengelola pemerintahan daerah merupakan bagian dari mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan.

“Pemkab Batang di tahun 2018 menjadi terbaik kedua Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) se-Indonesia dan mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB),” tutur Wihaji.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, kerja sama dengan Kabupaten Batang untuk bersinergi dalam rangka percepatan pembangunan seperti smart city, command center dan mall pelayanan publik (MPP). 

“Smart City, Command Center dan MPP di Batang sudah menjadi banyak percontohan daerah lain, tentunya ini hal yang akan diadaptasikan di Kendal," pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved