Breaking News:

Pemdes Kesambi Bikin Wisata Mbalong Sangkal Putung

Pemerintah Desa Kesambi, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus mengubah lahan kurang produktif menjadi destinasi wisata.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: Daniel Ari Purnomo

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Pemerintah Desa Kesambi, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus mengubah lahan kurang produktif menjadi destinasi wisata. Sehingga dengan langkah maju ini banyak warga yang datang untuk berwisata.

Kepala Desa Kesambi Mokhamad Masri mengatakan,  tempat Wisata Mbalong Sangkal Putung itu luasnya sekira tiga hektar. Semula lahan tersebut kerap jadi langganan banjir setiap tahun. 

Untuk itu, pihaknya berinisiatif mengubah lahan kuranh produktif itu menjadi tempat wisata sehingga bisa menggerakkan roda ekonomi warga setempat.

Menurutnya, pembangunan destinasi wisata tersebut untuk kesejahteraan warga. Dengan adanya tempat wisata itu, warga yang sawahnya kebanjiran bisa beralih berdagang di lokasi wisata.

"Sehingga nantinya bisa menambah penghasilan untuk warga Desa Kesambi. Intinya tempat wisata ini untuk kesejahteraan warga Kesambi," katanya, Minggu, (14/3/2021).

Masri menambahkan spot tempat wisata yang tersedia saat ini hanya bebek-bebekanya (perahu becak). Dia mengakui tempat wisata itu masih tahap pembangunan, belum resmi dibuka. Untuk itu pihaknya merencanakan penambahan spot wisata seperto spot foto, tempat memancing, dan beberapa warung.

Kendati belum resmi dibuka, pantauan Tribun Jateng di lapangan, tampak beberapa warga sudah ramai berfoto di area wisata. Beberapa warga juga tampak antre bergantian untuk mencicipi perahu becak yang tersedia.

Menurut penjaga perahu becak, tarif untuk menaiki perahu becak Rp10 ribu untuk orang anak-anak dan Rp15 ribu untuk orang dewasa.  Dengan membayar tarif tersebut, wisatawan diperbolehkan mengayuh perahu becaknya selama 15 menit.

Bagi yang tertarik menaiki perahu becak di Desa Kesambi, tidak ada salahnya untuk mencoba.

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE : 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved