Breaking News:

Berita Sragen

Peringati PMR-day, PMI Sragen Gelar Lomba Poster Covid-19

Dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Remaja (PMR) ke-71, Palang Merah Indonesia (PMI) Sragen gelar lomba poster.

Istimewa
Penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba poster dalam PMR-day oleh PMI Kabupaten Sragen, Sabtu (13/3/2021). 

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Remaja (PMR) ke-71, Palang Merah Indonesia (PMI) Sragen gelar lomba poster.

Lomba poster ini sebagai acara puncak peringatan PMR yang diikuti oleh PMR Wira atau setingkat SMA di Kabupaten Sragen, Sabtu (13/3/2021).

Wakil Ketua 1 PMI Sragen, Soewarno mengatakan lomba poster PMR-day tahun ini diwarnai dengan lomba pembuatan poster bertemakan Covid-19.

Para peserta sebelumnya telah diberi waktu satu minggu untuk membuat karya posternya dan kemudian diunggah melalui akun media sosial Instagram.

"Memperingati PMR-day, kami PMI Sragen melakukan lomba poster dengan tema Covid-19. Kami beri waktu satu pekan kemudian diunggah melalui medsos," kata Soewarno, Minggu (14/3/2021).

Dari tema yang telah ditentukan yakni Covid-19 diharapkan para peserta turut mensosialisasikan apa itu Covid-19 berikut dengan mengkampanyekan Prokes.

"Kepada anggota PMR untuk melakukan kegiatan yang positif di masa Pandemi. Agar menjadi orang yang bermanfaat," lanjut Soewarno.

Setelah satu minggu penilaian, lomba poster dimenangkan oleh Faiz Khanza Meylano, anggota PMR Wira SMAN 1 gemolong.

Juara kedua Satya Adi Wicaksana dari SMAN 3 Sragen dan Siwi Putri Ryandinibdari SMAN 2 Sragen. Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan piala.

Penyerahan hadiah telah dilangsungkan kemarin oleh Soewarno didampingi Wakil Ketua II Bambang SM pada peringatan puncak PMR ke-71 di PMI Sragen.

"Hadiah telah kami berikan di acara puncak PMR-day kemarin di PMI Sragen. Sebelumnya juga dilakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur," katanya.

Soewarno melanjutkan tidak hanya lomba poster, PMI Sragen juga telah mengadakan kegiatan sosialisasi pencegahan HIV AIDS di alun-alun Sasono Langen Putro Sragen beberapa waktu lalu. (uti) 

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved