Breaking News:

Berita Semarang

Cek Saluran Air yang Macet di Krapyak, Pilus Minta Segera Dibereskan

Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman, blusukan ke Kelurahan Krapyak, Semarang Barat, Senin (15/3/2021).

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: sujarwo
Istimewa
Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman, blusukan ke Kelurahan Krapyak, Semarang Barat, Senin (15/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman, blusukan ke Kelurahan Krapyak, Semarang Barat, Senin (15/3/2021).

Didampangi perwakilan dari Dinas Pekerjaam Umum (DPU) dan Lurah setempat, dia meninjau saluran dan gorong-gorong yang macet. Menurutnya, pembersihan saluran macet menjadi tugas bersama. Terlebih, musim hujan perlu dipastikan saluran dan gorong-gorong berfungsi dengan baik.

"Dalam hitungan hari, kami akan coba bereskan. Jurusnya, koordinasi baik dengan sejumlah pihak. Kami akan lakukan itu," tutur Pilus, sapaannya.

Menurutnya, saluran dan gorong-gorong mempunyai peranan penting dalam menjaga arus aliran air khususnya ketika debit air berlebih pada musim penghujan. Maka, saluran dan gorong-gorong harus bersih dan terbebas dari sampah atau sedimentasi.

"Upaya ini tentu menjadi salah satu misi utama kami selaku bagian dari wakil rakyat dalam menjalankan fungsi pengawasan," ucapnya.

Warga setempat, Edi Rahmanto mengapresiasi gerak cepat yang dilakukan oleh jajaran baik DPRD maupun Pemerintah Kota.

"Saluran dan gorong-gorong ini menjadi persoalan ketika musim hujan seperti ini, matur nuwun Mas pilus dan Pak Lurah serta dinas terkait sudah mau merespon cepat," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved