Breaking News:

Berita Batang

Lolos Wakili Jawa Tengah di Lida 2021, Vidia Ingin Berangkatkan Haji hingga Lunasi Utang Orangtua

Vidia Afni Nafisah (16) lolos di ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021.

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Satu langkah impian Vidia Afni Nafisah (16) untuk membahagiakan kedua orangtuanya terwujud dengan lolos di ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021.

Rasa haru, bahagia dan tidak menyangka dirasakan gadis asal Desa Satriyan, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang karena bisa menyisihkan puluhan peserta dan melaju ke panggung LIDA 2021 bersama 70 kontestan lain dari berbagai daerah tanah air.

Terlahir dari keluarga sederhana, ayahnya Nurfuad yang merupakan buruh pabrik dan ibunya Musyawaroh seorang ibu rumah tangga tidak membuatnya malu dan tetap semangat mengikuti ajang itu.

Meski tidak berlatih secara profesional namun bakat tersebut nampaknya mengalir dari kedua orangtuanya yang juga mahir bernyanyi.

"Mulai bernyanyi dari kelas 6 SD, semua genre dari religi, pop. Tapi saat kelas 2 SMP tertarik dengan dangdut hingga sekarang.

Kalau latihan nyanyi di rumah, karaoke biasa sama ibu dan bapak kebetulan mereka juga dulunya penyanyi, ibu campursari dan bapak lagu arab," tuturnya saat ditemui tribunjateng.com, Senin (15/3/2021).

Tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengembangkan bakatnya dalam bernyanyi, sering mengikuti dan menjuarai berbagai lomba tingkat desa hingga kabupaten.

"Salah satu untuk mengasah kemampuan dengan ikut lomba-lomba nyanyi mewakili sekolah, Alhamdulillah sering juara," ujarnya

Tidak hanya bernyanyi, dalam akademik Vidia yang saat ini masih sekolah kelas 2 SMK Farmasi Al Syairiyah itu sering juara kelas. Sehari-hari, Vidia membantu ibunya di rumah berjualan bahan bakar minyak

"Karena pandemi sekarang sekolahnya daring jadi di rumah bantu ibu berjualan bahan bakar minyak," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: dina indriani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved