Breaking News:

Daihatsu Tingkatkan Layanan Konsumen

Astra Daihatsu terus memacu peningkatan layanan lewat berbagai program, untuk meringankan beban konsumen di tengah dampak pandemi covid-19

Editor: Vito
ISTIMEWA
Service Department Head PT AI DSO, Ratno Yunanto (kedua kiri) berbincang dengan pelanggan mengenai layanan Daihatsu Mobile Service (DMS), di Jakarta, Selasa (16/3). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Ruth Novita Lusiani 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Astra Daihatsu terus memacu peningkatan layanan lewat berbagai program, untuk meringankan beban konsumen di tengah dampak pandemi covid-19 yang masih terus dirasakan.

“Astra Daihatsu mencoba meringankan beban konsumen dengan menawarkan berbagai program perawatan mobil. Langkah ini ditempuh agar mobil konsumen tetap terawat di tengah pandemi covid-19, sehingga terus dalam kondisi siap digunakan saat dibutuhkan,” kata After Sales Service Division Head PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Lili Herman, dalam siaran pers, Selasa (16/3).

Dalam hal ini, Astra Daihatsu menawarkan beberapa pilihan layanan bagi konsumen, di antaranya low cost service dengan beberapa program diskon dan oli gratis satu liter, edukasi service berkala tepat waktu setiap 6 bulan.

Astra Daihatsu juga mendorong konsumen segera memanfaatkan fasilitas free service dan menawarkan program service di rumah dengan layanan Daihatsu Mobile Service (DMS).

Sedangkan menyambut Ramadan dan Lebaran 2021, Astra Daihatsu telah menyiapkan program Mudik Sehat Mudik Hemat bersama Daihatsu dengan memberikan beberapa kemudahan dan harga spesial untuk Sahabat Daihatsu.

“Astra Daihatsu juga akan menyiapkan bengkel siaga untuk membantu Sahabat Daihatsu yang membutuhkan service kendaraan selama mudik Lebaran,” tutur Lili.

Berdasarkan data, menurut dia, rata-rata mobil yang diservis pada Desember 2020 hingga Februari 2021 tercatat lebih dari 4.000 unit/hari. Jumlah itu meningkat sekitar 5 persen dibandingkan dengan periode 3 bulan sebelumnya, yakni September hingga November 2020.

Menjelang Ramadan dan Lebaran, Lili menyatakan, jumlah rata-rata unit yang diservis per hari diperkirakan akan meningkat sebesar 10-15 persen, bersamaan dengan respon cepat yang diberikan bengkel Astra Daihatsu terhadap keluhan konsumen.

Hal itu seperti diakui General Affair Staff PT Gloria Origita Cosmetics, Yuda Baghaskara. Ia menyebut, selama ini pihaknya selalu mendapatkan respon yang cepat saat membutuhkan pelayanan bengkel Astra Daihatsu. Bahkan untuk servis rutin, ia tak perlu melakukan booking terlebih dulu.

“Pelayanan yang diberikan bengkel Astra Daihatsu selama ini sangat baik. Kami mendapatkan respon yang cepat jika ingin melakukan servis kendaraan kami. Hal itu sangat membantu kelancaran operasional kami,” katanya.

Hal itupun menjadikan PT Gloria Origita Cosmetics hingga saat ini memilih menggunakan Daihatsu sebagai kendaraan operasional perusahaan sejak 2010, termasuk melakukan peremajaan unit kendaraan operasional perseroan.

Merujuk pada data Gaikindo, penjualan mobil wholesale Daihatsu pada Januari 2021 tercatat sebanyak 8.993 unit, dan pada Februari 2021 meningkat menjadi 9.412 unit.

Sedangkan penjualan retail pada Januari 2021 tercatat sebanyak 9.528 unit, dan pada Februari 2021 sebanyak 8.414 unit. Hal ini menempatkan Daihatsu di posisi kedua penjualan mobil terbanyak di bawah Toyota. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved