Breaking News:

Berita Ekonomi

Dukung Program Digitalisasi Pemerintah Daerah, Bank Jateng Cabang Slawi Perkenalkan e-Bima

e-Bima yang merupakan dompet digital milik Bank Jateng ini aplikasinya bisa didownload di berbagai jenis Android yang dimiliki masyarakat

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Desta Leila Kartika
Kepala Bank Jateng cabang Slawi, Fachrudin Arif, saat menghadiri launching E-ticketing berbasis digital Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di objek wisata Guci Kabupaten Tegal, Senin (15/3/2021) kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Launching E-ticketing berbasis digital Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di objek wisata Guci merupakan kerja kolaborasi antara Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Tegal, Bank Jateng Cabang Slawi, dan Pemkab Tegal, Senin (15/3/2021) kemarin.

Kepala Bank Jateng cabang Slawi, Fachrudin Arif mengungkapkan, Bank Jateng siap mendukung program Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk membangun perkembangan masyarakat Jawa Tengah melalui teknologi yang lebih maju. 

Termasuk program pembayaran non tunai dari Pemerintah Pusat melalui Bank Indonesia yang ingin membudayakan transaksi tanpa uang tunai. 

"Dengan adanya QRIS, masyarakat dapat melakukan pembayaran dengan berbagai dompet digital yang beredar saat ini, termasuk e-Bima yang merupakan dompet digital milik Bank Jateng," ungkap Arif, pada Tribunjateng.com. 

Dijelaskan, e-Bima yang merupakan dompet digital milik Bank Jateng ini aplikasinya bisa didownload di berbagai jenis Android yang dimiliki masyarakat. 

Sementara itu, setelah dilakukan launching, lanjut Arif, pihaknya akan melakukan edukasi secara terus menerus kepada masyarakat.

Sehingga harapannya, inklusi keuangan bisa lebih cepat, UMKM tetap bergerak di tengah masa pandemi Covid-19, dan berdampak positif untuk pertumbuhan ekonomi khususnya di Kabupaten Tegal.

"Dengan hadirnya fasilitas-fasilitas seperti QRIS ini harapannya perekonomian di Kabupaten Tegal bisa berkembang dengan baik dan jauh lebih baik," katanya. (dta)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved