Breaking News:

Berita Sragen

Kabar Gembira, 1.938 Guru Honorer di Sragen akan Diangkat Jadi ASN

Sejumlah 1.938 Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) honorer di Kab Sragen akan diangkat menjadi ASN.

Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Ketua Panja Pengangkatan GTK honorer menjadi ASN Komisi X DPR RI, Agustina Wilujeng Pramestuti (pegang map) ketika menerima berkas dari Disdikbud Sragen, Senin (15/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Sejumlah 1.938 Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) honorer di Kabupaten Sragen akan diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Mereka akan melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) pada 2021 atau Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sragen, Suwardi usai rapat dengan komisi X DPR RI di ruang Citrayasa Rumdin Bupati Sragen, Senin (15/3/2021).

Suwardi melanjutkan jumlah tersebut belum termasuk guru agama, guru olahraga dan guru mata pelajaran lainnya. Sehingga usulan dimungkinkan bertambah.

Prioritas Pengangkatan

"Selain itu, teman-teman guru honorer yang ijazahnya belum memenuhi kualifikasi seperti S1, D4 agar diakomodasi oleh kementerian. Karena ini sudah lama berjuang," kata Suwardi.

Suwardi mengatakan prioritas pengangkatan tentang indikator tertentu seperti lama mengabdi bisa mendapatkan prioritas.

Mereka yang belum memenuhi syarat ditegaskan Suwardi akan ada prioritas khusus. Pihaknya juga akan memaksimalkan proses tersebut dengan harapan semua bisa lulus seleksi.

"Untuk kebutuhan anggarannya pun dicukupi pemerintah pusat lewat Dana Alokasi Umum (DAU)," lanjut Suwardi.

Sementara itu, Ketua Panja Pengangkatan GTK honorer menjadi ASN Komisi X DPR RI, Agustina Wilujeng Pramestuti mengatakan terkait enaga honorer sebenarnya sudah menjadi masalah di Indonesia sejak tahun 2005.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved