Breaking News:

Berita Viral

Rumah Gono-gini Ditempati Mantan Suami dan Istri Baru, Ainun Sewa 10 Orang, Merobohkan: Saya Marah

Dia mengakui ide merobohkan rumah muncul dari pemikirannya karena didasari rasa kesal atas perbuatan mantan suaminya itu

Editor: muslimah
SURYA.CO.ID/MOHAMMAD ROMADONI
Ainun Jariyah bersama putrinya. Foto kanan : Kondisi rumah gono-gini dirobohkan oleh eks istri Kasnan di Dusun Tegalan RT03/RW01, Desa/ Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. (SURYA.CO.ID/MOHAMMAD ROMADONI) 

Rumah Gono-gini Ditempati Mantan Suami dan Istri Baru, Ainun Sewa 10 Orang dan Merobohkan: Saya Marah

TRIBUNJATENG.COM - Ainun Jariyah (40), warga Mojokerto, Jawa Timur, sakit hati rumah gono-gini ditempati mantan suaminya Kasnan (50) dan istri baru. 

Ainun akhirnya memutuskan rumah tersebut dibongkar karena Kasnan tidak sanggup memberikan kompensasi Rp 30 juta jika tidak meninggalkan rumah tersebut. 

Dia mengakui ide merobohkan rumah muncul dari pemikirannya karena didasari rasa kesal atas perbuatan mantan suaminya itu.

Baca juga: Update Virus Corona Kota Semarang Selasa 16 Maret 2021, Tembalang Tertinggi Disusul Pedurungan

Baca juga: Resep Galantin Ayam Sajian Mudah Saat Bosan dengan Ayam Goreng

Ainun menyewa 10 orang dengan biaya Rp 5 juta untuk merobohkan rumah tersebut.

"Soalnya hati saya marah tidak keruan dibuat sakit hati, 20 tahun itu saya memendam itu, kok enak saya yang buat (rumah) kini ditinggali sama istrinya yang sekarang," ungkap Ainun, di Balai Desa Trowulan, seperti dilansir dari Surya.co.id, Senin (15/3/2021).

Dia meminta kompensasi sesuai hak harta gono-gini lantaran dia ikut membiayai pembangunan rumah dari penghasilan bekerja sebagai penjahit kala itu.

Ia mengklaim sudah berkali-kali mengingatkan agar mantan suaminya itu meninggalkan rumah yang menjadi hak anaknya.

Berdasarkan pengakuan Ainun, selaku pihak kedua, pembongkaran rumah itu sudah sesuai kesepakatan bersama dengan pihak pertama mantan suaminya.

Hal itu tertuang dalam surat perjanjian disertai tanda tangan dan stempel dari Kepala Desa Trowulan pada Rabu 10 Maret 2021.

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved