Breaking News:

Berita Karanganyar

226 Pedagang Pasar Jambangan Mojogedang Jalani Rapid Swab Antigen Massal

Sebanyak 226 pedagang Pasar Jambangan Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar menjalani rapid swab antigen massal, Rabu (17/3/2021)

Istimewa
Rapid swab antigen massal bagi pedagang di Pasar Jambangan Mojogedang Kabupaten Karanganyar, Rabu (17/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Sebanyak 226 pedagang Pasar Jambangan Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar menjalani rapid swab antigen massal, Rabu (17/3/2021).

Pengambilan sampel para pedagang pasar dilakukan oleh Petugas Puskesmas Mojogedang II di Pasar Jambangan.

Camat Mojogedang, Eko Joko Iswanto menyampaikan, rapid swab antigen dilakukan karena sebelumnya operasional pasar sempat ditutup selama dua hari.

Penutupan pasar itu dilakukan guna sterilisasi lantaran adanya pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia.

"Jadi kita untuk meyakinkan pedagang, dengan dibukanya kembali (pasar), memberikan keyakinan kepada mereka bahwa di situ sudah layak dibuka dan tidak ada yang terkonfirmasi," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com.

Lurah Pasar Jambangan, Suwadi menjelaskan, para pedagang yang menjalani rapid antigen ialah pedagang yang termasuk kontak erat.

Sedangkan rapid swab antigen bagi pedagang lainnya di Pasar Jambangan masih menunggu petunjuk dari Puskesmas Mojogedang II. Total pedagang di Pasar Jambangan ada 581 orang. 

"Dulu sudah didata. Disuruh swab (antigen) ke puskesmas, daftar 50 lebih yang datang hanya 7 orang. Akhirnya jembut bola ke pasar. Tadi tidak ada yang menolak tapi ya kudu greteh. Dari Satpol PP, polisi, Koramil datang memantau," jelasnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Mojogedang II, Kristuti Catur mengungkapkan, jumlah sasaran pedagang Pasar Jambangan yang menjalani rapid swab antigen ada sebanyak 226 orang.

"Yang positif 0 (negatif)," ungkapnya. (Ais)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved