Breaking News:

Korupsi

Bantuan Kelompok Tani Purwokerto Dikorupsi, 2 Orang Saksi Jadi Tersangka

Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwokerto menetapkan dua orang tersangka tindak pidana korupsi program Jaring Pengamanan Sosial.

Tribun Jateng/ Permata Putra Sejati
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Purwokerto Sunarwan. 

Penulis: Permata Putra Sejati 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwokerto menetapkan dua orang tersangka tindak pidana korupsi program Jaring Pengamanan Sosial (JPS) dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) di wilayah Kabupaten Banyumas. 

Dua tersangka itu adalah AM (26) dan MT (37) keduanya warga Desa Sokawera, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas yang sebelumnya berstatus sebagai saksi. 

Kajari Purwokerto, Sunarwan mengatakan setelah melakukan pengumpulan barang bukti potensi kerugian yang awalnya Rp 1,92 miliar menjadi total Rp 2,12 miliar. 

"Disita lagi barang bukti tambahan senilai Rp 200 juta. Uang senilai Rp 160 juta disita dari AM dan Rp 40 juta dari MT. Barang bukti diamankan dari kedua tangan tersangka secara langsung," ujarnya, Rabu (17/3/2021). 

Meskipun sudah ditetapkan sebagai tersangka, namun keduanya belum ditahan. 

Kajari mengatakan ada kemungkinan adanya tersangka lain dan pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dan pengumpulan barang bukti. 

"Jadi itu untuk greenhouse melon di Cilongok. Nanti kita kembangkan lagi sesuai alat bukti terkait penambahan tersangka lainnya," tambahnya. 

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah, Priyanto yang berada di Purwokerto saat menghadiri groundbreaking Adhyaksa Residen di Desa Karanggintung menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada Kejari Purwokerto.

"Seperti di Purwokerto, bantuan untuk kelompok tani disalahgunakan. Saya minta Kajari melalui penyidiknya untuk ditingkatkan penyelidikannya dan mencari tahu kerugian negaranya," katanya. 

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved