Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Naik Rp 10 Ribu, Harga Cabai Rawit Setan di Kab.Tegal Saat Ini Rp 120 Ribu Per Kilogram

Awal bulan Maret harga diangka Rp 110 ribu per kilogram saat ini naik Rp 10 ribu menjadi Rp 120 ribu per kilogram

TribunJateng.com/Desta Leila Kartika
Foto stok cabai rawit setan yang ada di gerai milik Zaetun, pedagang cabai dan sayuran di Pasar Suradadi, Kabupaten Tegal, Rabu (17/3/2021). Harga cabai rawit setan kembali mengalami kenaikan Rp 10 ribu dari sebelumnya Rp 110 ribu saat ini Rp 120 ribu per kilogram 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Harga cabai rawit setan di Kabupaten Tegal masih mengalami kenaikan. Awal bulan Maret harga diangka Rp 110 ribu per kilogram saat ini naik Rp 10 ribu menjadi Rp 120 ribu per kilogram. 

Salah satu pedagang cabai dan sayuran di Pasar Suradadi, Zaetun menuturkan, kenaikan harga sudah terjadi seminggu terakhir karena stok dari distributor juga terbatas.

Padahal sebelumnya harga cabai rawit setan sekitar 60 ribu per kilogram. Kemudian bulan Februari 2021 kembali naik menjadi Rp 80 ribu per kilogram.

Awal Maret harga Rp 110 ribu per kilogram, dan kembali naik menjadi Rp 120 ribu per kilogram.

"Selain harga cabai rawit setan yang mengalami kenaikan, cabai merah besar juga mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan. Dari yang biasanya Rp 30 ribu per kilogram saat ini Rp 42 ribu per kilogram," kata Zaetun, pada Tribunjateng.com, Rabu (17/3/2021).

Adapun harga jual cabai rawit setan, lanjut Zaetun, jika 1 kilogram Rp 120 ribu, setengah kilogram Rp 60 ribu, seperempat kilogram Rp 30 ribu, dan satu ons Rp 13 ribu.

Sedangkan untuk jenis cabai yang lain seperti cabai rawit hijau mengalami penurunan harga. Dari yang biasanya Rp 80 ribu per kilogram saat ini Rp 60 ribu per kilogram.

Cabai merah keriting Rp 50 ribu per kilogram, dan cabai hijau besar Rp 20 ribu per kilogram. 

Padahal biasanya mencapai Rp 50 ribu - Rp 60 ribu per kilogram. 

"Bawang merah juga sedang naik lagi harganya, dari Rp 25 ribu per kilogram naik menjadi Rp 30 ribu per kilogram, dan saat ini naik lagi menjadi Rp 35 ribu per kilogram. Sebetulnya faktor cuaca juga sangat berpengaruh, jadi ya kami pedagang mengikuti harga dari distributor saja," jelasnya. 

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved