Breaking News:

Berita Blora

Pemkab Blora Surati Ganjar untuk Meminta Restu Pembelajaran Tatap Muka 

Pemkab Blora mengirimkan surat kepada Gubernur Jateng perihal pembelajaran tatap muka.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: sujarwo
Istimewa
Bupati Blora Arief Rohman 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Pemerintah Kabupaten Blora mengirimkan surat kepada Gubernur Jawa Tengah perihal pembelajaran tatap muka. Terkait praktiknya, pembelajaran tatap muka nanti akan berlangsung secara bertahap.

Bupati Blora H Arief Rohman, S.IP, M.Si d mengatakan, keputusan untuk kembali membuka pembelajaran tatap muka setelah pihaknya menerima sejumlah masukan dari berbagai kalangan. Masukan tersebut di antaranya datang dari kepala dinas pendidikan, dinas kesehatan, kepala sekolah, dan guru.

“Kami sepakat untuk memulai pembelajaran tatap muka secara bertahap,” kata Arief.

Arief mengatakan, surat yang akan dilayangkan ke Gubernur Jawa Tengah itu ditandatangani atas sepengetahuan sejumlah OPD sebagai keputusan bersama.

“Untuk mulai nya tanggal berapa, kita nanti nunggu balasan Pak Gubernur terlebih dahulu,” ujarnya.

Menurutnya, di Jawa Timur, misalnya di Kabupaten Banyuwangi sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka secara bertahap. Dan di Blora siap menjadi Kabupaten pertama di Jawa Tengah yang ingin melaksanakannya.

“Berdasarkan pantauan perkembangan Covid-19 di gugus tugas Kabupaten Blora, tren nya mulai menurun dan sudah tidak masuk zona merah. Meskipun begitu penyelenggaraan pembelajaran tatap muka nanti harus tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Teknisnya nanti akan dibahas bersama,” kata Arief. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved