Breaking News:

Gibran Rakabuming Raka

Polisi Sebut Haters Gibran Datang Sendiri Minta Maaf dan Klarifikasi ke Polresta Solo

Mabes Polri membantah sempat mengamankan warganet asal Slawi berinisial AM yang diduga menghina Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

TribunSolo.com/BPMI Setpres
Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Mabes Polri membantah sempat mengamankan warganet asal Slawi berinisial AM yang diduga menghina Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Senin (15/3/2021) lalu.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengklaim AM diketahui datang sendiri ke Polresta Solo untuk meminta maaf atas unggahannya tersebut.

Menurut Ahmad, pelaku mendatangi Polresta Solo setelah terlebih dahulu mendapatkan peringatan dari virtual police.

"Saya ulangi tidak ada yang diamankan di Polresta Solo tersebut. Jadi yang dilakukan oleh virtual police di sana hanya mengingatkan kepada akun tersebut kemudian yang bersangkutan datang ke polres untuk meminta maaf dan dibuatkan surat pernyataan maaf," kata Ahmad di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (17/3/2021).

Ia menuturkan AM juga tidak ditahan usai mengucapkan dan membuat surat pernyataan permintaan maaf di Polresta Solo.

"Jadi tidak benar kalau yang bersangkutan diamankan. Dia datang sendiri dan yang bersangkutan bermaksud ingin meminta maaf, kooperatif. Jadi clear ya, masalah Solo nggak ada masalah," kata dia.

Pria berinisial AM, warga Slawi, Tegal, sebelumnya diperiksa Polresta Solo karena mengomentari sebuah unggahan di media sosial.

Komentarnya soal ajang olahraga Piala Menpora dinilai telah menyinggung Gibran.

Namun, polisi tidak menahan ataupun memproses secara pidana karena AM telah menghapus komentarnya dan membuat pernyataan permintaan maaf.

Gibran: Silakan Kritik

Halaman
1234
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved