Breaking News:

Polres Wonogiri

Polres Wonogiri dan Yayasan Yukata Berbagi Kasur Busa ke Lansia

Polres Wonogiri berbagi bantuan kasur busa untuk lansia kerja sama Yayasan Yukata Peduli Bangsa.

Istimewa
Bakti sosial penyerahan bantuan kasur dan sembako kepada para lansia di Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Rabu (17/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Wakapolres Wonogiri, Kompol Edi Wibowo memberikan edukasi kepada para lansia di Kecamatan Wonogiri terkait protokol kesehatan saat pembagian bantuan kasur busa dari Yayasan Yukata Peduli Bangsa.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Okan Kornelius sekaligus owner Yukata, didampingi Wakapolres Wonogiri, Kompol Edi Wibowo serta anggota Kodim 0728/ Wonogiri.

Ada lima lansia yang mendapat bantuan tersebut di antaranya, Samijan (86) warga Lingkungan Jetis RT 3 RW 5 Kelurahan Wuryorejo Kecamatan Wonogiri, Minah (90) warga Lingkungan Pengkol RT 1 RW 1, Kelurahan Pokoh Kidul Kecamatan Wonogiri, dan Sakiyem (87) warga Lingkungan Gondang Kurung RT 1 RW 3 Kelurahan Wonoharjo Kecamatan Wonogiri.

"Meski sedang pandemi, kita tetap berusaha membantu sesama. Mencari celah dari segala kesempitan", kata Okan usai menyerahkan bantuan, Rabu (17/3/2021).

Selain kasur, para lansia ini juga mendapat bantuan sembako sebagai persiapan menyambut pelaksanaan bulan suci Ramadhan.

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing, melalui Wakapolres Wonogiri, Kompol Edi Wibowo mengatakan, di masa pandemi Covid-19 seperti ini, lansia merupakan kelompok yang paling rentan terpapar virus Corona. Bahkan, kondisi tersebut berakibat terjadinya kematian.

Sehingga lanjutnya, petugas harus mengedukasi masyarakat, keluarga, khususnya lansia agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan untuk melindungi dari tertularnya Covid-19.

"Maka dari itu perlu upaya dari kita semua yaitu TNI-Polri serta Tim Satgas Covid-19 untuk senantiasa melaksanakan kegiatan upaya pencegahan, khususnya bagi warga lanjut usia yang rentan terpapar Covid-19," jelasnya.

(*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved