Pendidikan

STIE Bank BPD Jateng Beri Beasiswa Putra Putri Guru yang Jadi Mahasiswa Baru

STIE Bank BPD Jateng Beri Beasiswa Putra Putri Guru yang Jadi Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2021/2022

Penulis: m zaenal arifin | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG
Kampus STIE Bank BPD Jateng 

Penulis: M Zaenal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bank BPD Jateng telah membuka penerima mahasiswa baru (PMB) tahun ajaran 2021/2022 secara online.

STIE yang terletak di Jalan Arteri Soekarno-Hatta, Kota Semarang, tersebut memberikan penawaran menarik kepada calon mahasiswa yang merupakan putra dan putri seorang guru berupa beasiswa.

Ketua PMB STIE Bank BPD Jateng, Agung Hendra Kusuma mengatakan, setiap mahasiswa baru yang orangtuanya berprofesi sebagai guru akan memperoleh beasiswa berupa potongan biaya selama kuliah.

"Mahasiswa baru yang orang tuanya adalah guru, akan mendapat mendapat potongan atau bebas uang gedung atau SPI sebesar 25%. Selain itu juga bebas SPP tetap selama 1 semester," kata Agung, Rabu (17/3/2021).

Agung menjelaskan, beasiswa putra putri guru tersebut adalah program beasiswa internal dari STIE Bank BPD Jateng yang diberikan kepada mahasiswa baru putra dan putri seorang guru yang mendaftar di Kampus STIE Bank BPD Jateng.

"Beasiswa itu sebagai wujud apresiasi kami kepada para guru. Nanti calon mahasiswa baru cukup melampirkan bukti bahwa orang tua berprofesi sebagai guru," jelasnya.

Agung menambahkan, jika mahasiswa yang diterima sudah melakukan daftar ulang namun batal karena lolos seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) dan seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN), maka uang akan dikembalikan penuh 100%.

"Untuk pendaftaran mahasiswa baru, sekarang kami sediakan layanan online melalui laman pendaftaran.stiebankbpdjateng.ac.id. Sehingga siswa bisa mendaftar dari rumah tanpa harus ke kampus," tambahnya.

STIE Bank BPD Jateng membuka PMB sejak awal Januari 2021, baik untuk kelas reguler maupun kelas sore. Untuk gelombang I, pendaftaran dimulai 1 Januari sampai 30 April mendatang. Gelombang II mulai 1 Mei sampai 31 Juli dan gelombang III mulai 1-31 Agustus.

Ketua STIE Bank BPD Jateng, Siti Puryandani menargetkan pada tahun akademik 2021/2022 mendatang, bisa menjaring 300 mahasiswa di tiap program studi yang ada di STIE. Yaitu S1 Akuntansi, S1 Manajemen dan Magister Manajemen.

Target tersebut, katanya, berdasarkan perolehan mahasiswa pada tahun akademik 2020/2021 yang lalu yang menerima 498 mahasiswa. Dari jumlah mahasiswa itu, kampus yang terakreditasi dengan B itu sangat memungkinkan untuk menambah jumlah mahasiswanya.

"Daya tampung mahasiswa kami masih bisa lebih dari itu. Apalagi sekarang kami memiliki gedung baru dengan ditunjang sarpras yang memadai," katanya.

Siti mengatakan, STIE Bank BPD Jateng adalah kampus yang cocok menjadi pilihan dalam menentukan masa depan bergelut di dunia bisnis dan perbankan. Sesuai mottonya yaitu pencetak kader/ lulusan profesional bisnis dan perbankan, STIE Bank BPD Jateng memberikan jaminan kepada setiap lulusannya.

Terlebih, STIE merupakan perguruan tinggi milik Bank Jateng, yang merupakan bank daerah terbaik di Indonesia. Sehingga, sebagian lulusannya terserap di berbagai cabang Bank Jateng di seluruh daerah di Jawa Tengah.

"Kami juga bekerjasama dengan berbagai perbankan lain. Jadi tak hanya terserap di Bank Jateng saja, lulusan kami juga terserap di bank lainnya. Baik bank BUMN maupun bank swasta. Termasuk lembaga industri keuangan lainnya," pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved