Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Tim Internal Polda Jateng Lakukan Penilaian Pembangunan Zona Integritas di Polres Tegal

Dalam Sambutannya, AKBP Cahyo Widiarso, menyampaikan maksud dan tujuan dari pencanangan Zona Integritas (ZI) di lingkungan

TribunJateng.com/Desta Leila Kartika
Foto berlangsungnya penilaian pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2021 di Polres Tegal, Rabu (17/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Kepala Kepolisian Resor Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang, bersama pejabat utama Polres Tegal menyambut kedatangan Tim Internal Polda Jateng yang akan melakukan penilaian pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2021. 

Bertempat di Aula Prajagupta Mapolres Tegal, Kunjungan Tim Internal dari Polda Jateng dipimpin AKBP Cahyo Widiarso, selaku Kabag Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Polda Jawa Tengah, Rabu (17/3/2021). 

Dalam Sambutannya, AKBP Cahyo Widiarso, menyampaikan maksud dan tujuan dari pencanangan Zona Integritas (ZI) di lingkungan Polri adalah untuk mewujudkan WBK melalui reformasi birokrasi. 

Khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Adapun kegiatan penilaian yang dilakukan berupa pengecekan bukti dukung Lembar Kerja Evaluasi (LKE) dan tempat pelayanan yang ada di Polres Tegal, seperti pelayanan SKCK, SIM, Sidik Jari, dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT)," jelas AKBP Cahyo, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com. 

Selain beberapa alasan di atas, lanjutnya, menuju Wilayah Bebas Korupsi adalah predikat yang diberikan kepada Satuan Kerja yang memenuhi sebagian besar Manajemen Perubahan, Penataan Talak Sana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan, dan Penguatan Akuntabilitas Kinerja. 

Kegiatan tersebut hingga saat ini masih berlangsung, dilanjutkan dengan pendalaman oleh Tim kepada para penanggung jawab dan operator Zona Integritas. (dta) 

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved