Breaking News:

Berita Sragen

Begini Kronologi Dana CSR untuk Para PKL Salter Kartini Sragen Tidak Kunjung Cair

PKL anggota Paguyuban Pedagang Selter Kartini sudah membangun selter di Taman Kartini Sragen.

Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Tampak depan Salter Taman Kartini yang akan digunakan para pedagang, Rabu (17/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Pedagang Kaki Lima (PKL) anggota Paguyuban Pedagang Selter Kartini atau Paguyuban Gang Sekar sudah membangun selter di Taman Kartini Sragen guna lapak dagangan mereka.

Mereka membangun selter tersebut dengan uang yang telah mereka kumpulkan oleh 53 pedagang, dimana satu pedagang membuat tenda Selter semi permanen dengan nilai 1,5 juta.

Sebelumnya, awal Februari lalu para  pedagang telah dikumpulkan dengan rencana Taman Kartini tersebut akan diresmikan pada Sabtu (6/3/2021).

Para pedagang pun diminta agar bisa membangun selter tersebut dengan cara mengajukan kredit ke BPR Djoko Tingkir. Namun pihak BPR tidak segera memberikan dana tersebut.

Akhirnya sebagian pedagang langsung membayar Rp 1,5 juta namun sebagian lagi akhirnya memutuskan untuk mengajukan diri sebagai kreditur ke sejumlah rentenir.

"Karena uang dari BPR tidak segera cair dan para pedagang bersemangat akhirnya mereka mencari talangan dari rentenir."

"Dengan harapan dari BPR segera cair, ternyata molor tidak segera diberi," terang Ketua Forum Masyarakat Sragen (Formas), Andang Basuki, Rabu (17/3/2021).

Dana dari BPR tersebut dijadwalkan akan cair pada Sabtu (6/3/2021). Pinjaman di BPR Djoko Tingkir tanpa agunan itu juga belum cair.

Namun sampai Selter tersebut sudah terbangun dana dari CSR tidak kunjung cair. Padahal dana tersebut dimaksudkan untuk membayar utang para pedagang.

"Pemberian hanya simbolis, uang saja masuk ke rekening pribadi atas nama pegawai dinas koperasi tidak atas nama sebuah instansi maupun paguyuban," katanya.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved