Breaking News:

Pencurian

Burung Pak Kades di Sragen Hilang Diembat Maling, Pagi-pagi Sudah Gelisah

Munaris (32) warga Dukuh Plosorejo RT 1 Desa Jeruksawit Kecamatan Gondangrejo Karanganyar diringkus aparat Polsek Tanon, Sragen.

Istimewa
Anggota Polsek Tanon Sragen ketika melakukan penyidikan kepada Munaris. 

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Munaris (32) warga Dukuh Plosorejo RT 1 Desa Jeruksawit Kecamatan Gondangrejo Karanganyar diringkus aparat Polsek Tanon, Sragen.

Bukan tanpa alasan, Munaris diamankan karena tindakannya telah mencuri satu ekor burung Jalak Suren beserta sangkar milik Kades Pengkol, Kecamatan Tanon, Sragen.

Pencurian dilakukan di teras rumah korban Haryono (54) Kepala Desa Pengkol di Dukuh Grumbul RT 4 Desa Pengkol Kecamatan Tanon, Sragen.

Sebelumnya, pada Minggu (14/3/2021) sekitar pukul 18.00 WIB korban masih melihat burung jalak suren yang berada di sangkar yang digantung di teras depan rumah.

Keesokan harinya sekitar pukul 06.09 WIB pada saat korban bangun tidur melihat burung berikut sangkarnya sudah tidak ada.

Kemudian pada pukul 08.00, salah seorang saksi datang menemui korban.

"Kedatangannya untuk mencari informasi terkait penemuan sangkar burung yang ditemukannya di pinggir jalan depan rumah korban sekitar pukul 02.00 WIB," kata Kasubbag Humas Polres Sragen AKP Suwarso mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi.

Suwarso mengatakan atas kejadian hilangnya burung suren tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 800.000,- dan melaporkan ke Polsek Tanon untuk proses lebih lanjut.  

Penangkapan Tersangka

Beberapa hari kemudian, pihak Polres Sragen memperoleh informasi dari masyarakat mengenai Munaris yang tertangkap tangan akan mencuri di wilayah Desa Tangkil, Sragen kota.

"Karena dicurigai akan melakukan pencurian, pelaku diamankan dan pada saat diamankan Munaris membawa seekor burung jalak suren namun oleh warga sudah dilepaskan," katanya.

Tim Polres Sragen akhirnya mengamankan pelaku bersama sejumlah barang bukti yakni satu buah tas selempang warna hitam milik korban dan sepeda motor Yamaha Jupiter nopol AD 6157 TH, satu ekor burung jalak suren dan satu buah sangkar burung.

Oleh tindakan Munaris, dirinya terjerat pasal pencurian dengan pemberatan pasal 363 ayat 1 ke (3e) KUH Pidana dengan kurungan selama satu tahun. 

(*)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved