Breaking News:

Berita Kendal

Kendal Terima Bantuan 248 Ribu Botol Handsanitizer dan 600 Ribu Masker dari Singapura

Pemkab Kendal mendapatkan bantuan 284.656 botol handsanitizer dan 600 ribu masker dari Singapura.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Saiful Ma'sum
Petugas menurunkan barang dari mobil berupa kemasan handsanitizer bantuan dari Singapura, Rabu (17/3/2021) di GOR Sasana Krida Bahurekso Kendal. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Pemerintah Kabupaten Kendal mendapatkan bantuan 284.656 botol handsanitizer dan 600 ribu masker dari Pemerintah Singapura. Sebanyak 9 truk pertama mengangkut masker dan handsanitizer sudah sampai di GOR Sasana Krida Bahurekso Kendal yang dibawa dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kendal, Budi Muly

Petugas menurunkan barang dari mobil berupa kemasan handsanitizer bantuan dari Singapura, Rabu (17/3/2021) di GOR Sasana Krida Bahurekso Kendal.
Petugas menurunkan barang dari mobil berupa kemasan handsanitizer bantuan dari Singapura, Rabu (17/3/2021) di GOR Sasana Krida Bahurekso Kendal. (TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM)

ono mengatakan, total bantuan yang dikirim oleh Kedutaan Besar Singapura sebanyak 11 kountaner. 

Setiap botol handsanitizer berisi 500 mili liter, sedangkan masker sebanyak 12.000 box.

"Hari pertama ini sebanyak 9 truk sampai di Kendal. Semua barang diamankan di dalam GOR karena lokasi yang strategis, luas, dan aksesnya mendukung," terangnya saat meninjau barang, Rabu (17/3/2021).

Kata Budi, droping bantuan donasi untuk pencegahan Covid-19 ini dijadwalkan selesai selama 5 hari. Setelahnya, pihak Satgas Covid-19 akan membagikan masker dan handsanitizer ke semua masyarakat setelah mendapatkan intruksi Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Ia berharap, dengan bantuan tersebut dapat mengoptimalkan program pencegahan Covid-19 agar angka pertumbuhan kasus corona di Kendal segera ditekan lebih maksimal.

"Di sini Dinkes menerima bantuan tersebut. Jelasnya nanti bisa membantu masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan. Namun masih kita tunggu intruksi bupati," ujarnya.

Petugas MSA Cargo yang melayani penghantaran barang, Susi mengatakan, bantuan donasi impor dari Singapura ini juga dihantarkan ke beberapa daerah. Khusus di Jawa Tengah, hanya Kabupaten Kendal yang mendapatkan bantuan.

"Yang paling banyak kita kirim ke Jakarta. Ada juga yang ke Kalimantan," jelasnya.

Khusus di Kendal, dari total 11 kountaner dibagi menjadi 44 truk box. Setiap satu kountaner barang dimuat dalam 4 truk dan dihantarkan ke Kendal dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

"Jadi barang diturunkan di Pelabuhan Semarang, kemudian dihantarkan ke Kendal. Kemungkinan nanti selesai Selasa," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved