Breaking News:

Berita Klaten

Viral Penjual Siomay di Klaten Bawa Anak Saat Berjualan, Ada Cerita Menyentuh

Anak dan ayah yang viral menjual siomay di Kabupaten Klaten ternyata memiliki cerita menyentuh hati. 

Tribunsolo.com/Mardon Widiyanto
Sosok Budi Santosa (35) dan anaknya Akila (5) saat berjualan siomay di simpang lima Bramen, Kabupaten Klaten, Kamis (18/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KLATEN - Anak dan ayah yang viral menjual siomay di Kabupaten Klaten ternyata memiliki cerita menyentuh hati. 

Bagaimana tidak, selama pandemi Covid-19 hanya sedikit memiliki penghasilan.

Hal ini membuat istri membantu keuangan keluarga dengan bekerja sebagai buruh pabrik.

Penjual siomay, Budi Santoso (35), mengatakan penghasilan dari berjualan paling tinggi bisa mencapai Rp 200 ribu per hari.

"Penghasilan saya dari dagangan tidak menentu, kadang Rp 100 ribu, paling banyak Rp 200 ribu," kata Budi kepada TribunSolo.com, Kamis (18/3/2021).

Sebelumnya, pemandangan orang tua yang turut membawa anaknya untuk ikut berjualan memang sudah biasa.

Namun apa jadinya jika anak yang dibawanya, ternyata harus merasakan kondisi tak sewajarnya dengan penuh perjuangan menemaninya.

Ini yang dirasakan oleh Akila, anak berusia 5 tahun saat menemani ayahandanya berjualan siomay Budi Santoso (35) di simpang lima Bramen, Kabupaten Klaten.

Ya, dari rumahnya di Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes ke lokasi mangkal hingga nantinya pulang kembali, Akila harus bersabar duduk di belakang di antara bronjong.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunSolo.com, video tersebut diunggah oleh @klatenkita, Kamis (18/3/2021), sekitar pukul 17.25 WIB.

Halaman
123
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved