Breaking News:

Piala Menpora 2021

Winger Persikabo Akui Punya Perasaan Khusus Saat Timnya Bertemu PSIS di Grup A Piala Menpora

Grup A Piala Menpora 2021 bakal pertemukan empat tim yang saling berhadapan, salah satunya PSIS Semarang.

Istimewa
Gustur Cahyo Putro 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Grup A Piala Menpora 2021 bakal mempertemukan empat tim yang saling berhadapan. Yakni PSIS Semarang, Arema FC, Tira Persikabo, dan Barito Putera.

Salah satu pemain di antara klub tersebut, yakni Gustur Cahyo Putro. Ia

Gustur Cahyo Putro
Gustur Cahyo Putro (Istimewa)

mengaku antusias menatap Piala Menpora yang disebutnya akan sangat seru untuk ditunggu-tunggu.

"Tentunya grup A ini cukup seru. Saya menilai grup ini grup neraka. Kami satu grup dengan Arema, PSIS, dan juga Barito Putera. Walaupun ada juga tim Persipura tapi memutuskan tidak ikut turnamen ini," kata Gustur kepada Tribunjateng.com, Kamis (18/3/2021).

Pemain asal Magelang berusia 24 tahun tahun tersebut mengaku salah satu pertandingan yang ia nanti-nantikan adalah bertemu PSIS Semarang. Satu grup dengan tim kebanggan Kota Semarang tersebut dikatakan Gustur sangat sarat emosional buatnya ketika kedua tim saling bertemu.

Selain karena dikenal menjadi fans PSIS semasa kecil, Gustur pernah menjadi bagian tim Mahesa Jenar pada kompetisi Liga 1 musim 2018.

Ia pun berharap nantinya ia mendapat kesempatan bermain oleh pelatih Igor Nikolayevich Kriushenko saat timnya melawan PSIS di Piala Menpora.

"Mungkin ini menjadi turnamen yang cukup emosional ketika nanti mempertemukan Persikabo dengan PSIS Semarang. Apalagi saya pernah bergabung di PSIS. Semoga dalam laga menghadapi PSIS bisa ada kesempatan untuk saya dan bisa memberikan yang terbaik untuk Persikabo," jelas Gustur.

Pemain dengan nomor punggung 77 tersebut membeberkan, timnya juga menargetkan juara pada ajang turnamen pramusim ini.

"Harapan saya untuk Persikabo, kami ingin juara. Kami memasang target tinggi di turnamen ini. Menurut kami semua pertandingan adalah final. Saya berharap bisa mendapat jam bermain yang lebih dan tentunya bisa membawa tim ini melangkah ke partai final dan menjuarai turnamen ini," tegas pemain yang juga merupakan anggota TNI AD tersebut.

Dari sisi kesiapan fisik dan mental ia menyebut timnya adalah yang paling siap. Sebab, semasa kompetisi vakum, timnya juga sudah lebih dahulu menggelar latihan dibandung tim-tim lainnya. Tira Persikabo tetap menggelar latihan rutin tiga kali dalam satu minggu.

Ia juga menyebut, tak khawatir bila terjadi demam panggung ketika di lapangan saat berlaga di Piala Menpora. Khususnya di pertandingan pertama.

"Meski ada rasa nerves atau gugup, tapi saya kira dengan jam terbang pemain Persikabo itu semua bisa diatasi. Kemarin kami juga sudah sempat beruji coba melawan Timnas Indonesia. Mungkin disitu awal pertandingan Persikabo untuk menghadapi Piala Menpora. Insyaallah tim kami siap," pungkasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved