Breaking News:

Berita Semarang

Dukung Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Unnes Lepas Mahasiswa Magang di 11 BUMN

Universitas Negeri Semarang (Unnes) menjalankan program magang mahasiswa.

Istimewa
Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Unnes, Hendi Pratama, memberikan pembekalan dan pelepasan mahasiswa Program Magang Mahasiswa Bersertifikat 2021 (PMMB) Batch 1 secara daring, kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Negeri Semarang (Unnes) menjalankan program magang mahasiswa. Program tersebut sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan kompetensi mahasiswa selama masa pandemi Covid-19 ini.

Peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat 2021 (PMMB) Batch 1 untuk mahasiswa program Sarjana itu nantinya akan menjalani magang selama enam bulan di 11 perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mulai April sampai Agustus 2021.

Pembekalan dan pelepasan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat Batch 1 tahun 2021 dilakukan Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Hendi Pratama, secara daring.

"Program magang ini merupakan salah satu langkah awal Unnes untuk mendukung implementasi kurikulum Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka," kata Hendi, dalam keterangannya, Jumat (19/3/2021).

Adapun keunggulan dari program tersebut di antaranya adanya perolehan sertifikat dan uang saku untuk peserta. Uang saku diterima mahasiswa selama menjalani magang selama enam bulan.

"Yang kami harapkan keunggulan program tersebut tentu bukan sekedar itu, tetapi bagaimana peserta atau mahasiswa bisa belajar di dunia kerja dengan maksimal, mengembangkan potensi, dan meningkatkan kompetensi mereka dengan orang-orang profesional di tempat magangnya masing-masing," harapnya.

Perwakilan PT PLN wilayaj Jawa-Bali, Bambang mengungkapkan, mahasiswa Unnes selama ini antusias magang di PLN. Mahasiswa, katanya, bisa menyelesaikan pekerjaan dari perusahaan dengan baik.

"Kami berharap kedepannya ada banyak mahasiswa yang bisa ikut magang di PLN," katanya.

Adapun BUMN yang menerima magang mahasiswa Unnes meliputi PT Pegadaian, PLN, BTN, PT Pelabuan III Indonesia, PT Asuransi Kredit Indonesia, BNI, Bulog, Perum Jasa Tirta, PT Virama Karya, PT Asabari, dan PTP Nusantara IX. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved