Breaking News:

Geng Bersenjata di Meksiko Bantai 13 Polisi

Foto-foto mengerikan pascakejadian beredar di internet, yang menunjukkan mobil dan truk polisi yang hancur karena dihujani peluru.

GOOGLE
Ilustrasi penembakan 

TRIBUNJATENG.COM, MEXICO CITY - Sejumlah pria bersenjata api menyergap konvoi aparat kepolisian Meksiko, dan membantai 13 personel kepolisian.

Aksi brutal itu terjadi tidak jauh di ibu kota Meksiko, Mexico City, pada Kamis (18/3), sebagaimana dilansir Reuters.

Pihak berwenang mengatakan, kejadian itu merupakan insiden paling berdarah yang menimpa kepolisian Meksiko dalam beberapa tahun terakhir.

Foto-foto mengerikan pascakejadian beredar di internet, yang menunjukkan mobil dan truk polisi yang hancur karena dihujani peluru.

Sejumlah foto menunjukkan, jenazah personel kepolisian bergelimpangan di sepanjang jalan atau di dalam kendaraan.

Reuters melaporkan, iring-iringan kendaraan polisi itu diserang pada Kamis siang bolong di Llano Grande, Coatepec Harinas, Negara Bagian Meksiko.

Iring-iringan kendaraan polisi itu sebenarnya sedang melakukan patroli. Namun tiba-tiba, orang-orang bersenjata menyerang konvoi tersebut.

Menteri Keamanan Negara Bagian Meksiko, Rodrigo Martinez-Celis mengatakan, penyerang diidentifikasi berasal dari geng bersenjata di daerah itu.

Delapan dari petugas yang terbunuh adalah polisi negara bagian, sementara lima lainnya adalah polisi yang bertugas di kantor kejaksaan.

Insiden berdarah itu berada di barat daya Mexico City dan sekitar 64 kilometer di selatan ibu kota Negara Bagian Meksiko, Toluca.

“Serangan ini merupakan penghinaan terhadap Meksiko. Kami akan menanggapi dengan semua kekuatan dan dukungan hukum,” kata Martinez-Celis, dalam pidatonya kepada media.

Garda Nasional Meksiko mengerahkan polisi dan angkatan bersenjata Meksiko untuk mencari pelaku melalui darat dan udara.

Tidak jelas berapa banyak tersangka yang terbunuh atau terluka dalam insiden tersebut. Belum jelas juga apakah penyergapan itu melibatkan salah kartel narkoba yang berpengaruh di negara tersebut. (Kompas.com)

Editor: Vito
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved