Breaking News:

Berita Pati

Disebabkan Obat Nyamuk, Ruko di Kayen Pati Terbakar dan Satu Orang Luka-luka

Kebakaran melanda ruko di Dukuh Guder, Desa/Kec Kayen RT 5/RW 9 Kabupaten Pati, Sabtu (20/3/2021) siang.

Istimewa
Petugas berupaya memadamkan kebakaran yang melanda sebuah ruko di Dukuh Guder, Desa/Kecamatan Kayen RT 5/RW 9 Kabupaten Pati, Sabtu (20/3/2021) siang. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Kebakaran melanda sebuah ruko di Dukuh Guder, Desa/Kecamatan Kayen RT 5/RW 9 Kabupaten Pati, Sabtu (20/3/2021) siang.

Kapolsek Kayen AKP Sayadi menyebut, dugaan penyebab kebakaran di ruko milik Nurohmad itu ialah obat nyamuk bakar yang terjatuh mengenai kasur hingga terbakar, kemudian menyambar tabung gas ukuran 3 kilogram.

Kejadian bermula saat anak korban, Chairunisa Bihala (5), sedang tidur di kasur dalam ruko dengan obat pengusir nyamuk bakar menyala di sebelahnya.

Tidak lama kemudian, obat nyamuk tersebut jatuh mengenai kasur sehingga kasur tersebut terbakar. Lalu, kobaran api menyambar tabung gas tiga kilogram yang terletak bersebelahan.

"Akibatnya, tabung gas tersebut bocor dan membesarkan api yang kemudian membakar ruko berisi sembako tersebut," tutur AKP Sayadi.

Melihat kobaran api di ruko, sejumlah warga setempat segera berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, sembari menghubungi Bhabinkamtibmas setempat.

Mendapat laporan warga, Bhabinkamtibmas Polsek Kayen Brigadir Agung Setiawan segera mendatangi TKP dan menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Api kemudian dapat dipadamkan pada pukul 11.30 WIB, dengan bantuan tiga unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Pati

Setelah menganalisa dan mencatat keterangan saksi, terang AKP Sayadi, pihaknya menduga kuat bahwa kebakaran itu terjadi akibat obat nyamuk yang membakar kasur korban.

"Petugas mendapat laporan warga, segera menuju TKP, cek lokasi, dan menghubungi petugas damkar. Kebakaran ini diakibatkan dari obat nyamuk bakar yang terjatuh ke kasur," jelas dia.

Atas kejadian tersebut, Uswatun Iklimah (33) mengalami luka bakar 13 persen, tepatnya pada wajah, dada, tangan kiri dan kanan. Dia kini dirawat di RSUD Kayen.

Uswatun mengalami luka bakar karena menyelamatkan putrinya saat api mulai membesar.

Selain korban luka, kejadian ini juga mengakibatkan kerugian material sekira Rp 150 juta. Nominal cukup besar karena, sembako dan keperluan rumah tangga yang berada di dalam ruko berukuran 6x9 meter itu turut terbakar. (*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved