Breaking News:

Berita Kudus

HM Hartopo Setujui Alokasi TPP Dipangkas untuk Penanganan Covid-19 di Kudus

Pemkab Kudus berencana menggeser sebagian alokasi TPP ASN sebesar Rp 151 miliar untuk penanganan Covid-19.

IST
Plt Bupati Kudus, HM Hartopo 

Penulis: Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Pemkab Kudus berencana menggeser sebagian alokasi Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk penanganan Covid-19.

Kebijakan itu menyusul refocusing anggaran sebesar 22 persen atau Rp 91,7 miliar dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) belum terpenuhi.

Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Kudus melakukan refocusing anggaran sebesar Rp 91,7 miliar dari APBD 2021.

Kepala BPPKAD Kudus, Eko Djumartono mengatakan, refocusing anggaran yang sudah terpenuhi hanya sekira Rp 50 miliar, ‎sehingga masih kekurangan Rp 41,7 miliar.

"Ini masih kami hitung (yang diambil dari TPP)," jelas dia saat dihubungi, Sabtu (20/3/2021).

Namun, dia enggan berandai-andai terkait kekurangan anggaran tersebut hanya diambil dari alokasi TPP yang sudah dianggarkan sebesar Rp 151 miliar.

Pasalnya, jika diambil dari alokasi itu saja, maka anggaran TPP yang diterima ASN tahun ini bisa merosot hingga 27 persen.

"Kami tidak pakai seandainya, ‎karena ini masih dihitung," ujarnya.

Refocusing anggaran dilakukan sesuai Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No 17 karena pemerintah pusat tidak lagi menanggung sejumlah anggaran penanganan Covid-19.

Halaman
12
Penulis: raka f pujangga
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved