Breaking News:

Berita Batang

Pembangunan Gedung Islamic Center Batang Ditargetkan Mulai Juli 2021

Proyek fisik gedung Islamic Center Batang ditargetkan mulai dibangun pada bulan Juli 2021.

Penulis: dina indriani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Dina Indriani
Lokasi gedung Islamic Center Batang (ICB) yang akan dibangun di lahan eks Pangkalan Truk Banyuputih. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Proyek fisik gedung Islamic Center Batang (ICB) yang berlokasi di lahan eks pangkalan truk Banyuputih dengan luas 1,8 hektare ditargetkan mulai dibangun pada bulan Juli 2021.

"Insya Allah untuk pembangunannya ditarget mulai dilaksanakan pada bulan Juli mendatang," tutur Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Batang, Nurseto, Jumat (19/2021).

 Untuk saat ini, lanjut dia masih masuk pada tahap lelang Konsultan Manajemen (MK) dengan harapan pertangahan April sudah ada pemenangnya.

“Setelah ada pemenang MK baru dilanjutkan pelaksanaan lelang fisik gedung Islamic Center pada akhir bulan April,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pembangunan gedung Islamic Center totalnya mencapai Rp 40 Miliar.

Pada tahap pertama dianggarkan sebesar Rp 14 miliar, wdapun tahap kedua akan dilaksanakan tahun 2022.

“Rp 14 Miliar itu termasuk MK dan untuk fisiknya sekitar 13 miliar, tahap dua pembangunanya  menggunakan anggaran dari sisa Rp 40 Miliar yakni Rp 26 Miliar.

Tapi anggaran tersebut bisa berubah menyesuaikan kamampuan keuangan daerah,” jelasnya,

Pihaknya belum mengetahui persis dari nilai anggaran tahap pertama untuk obyek yang akan mulai dibangun sesuai DED, karena belum ada pemenangnya.

“Setelah ada pemenang MK baru nanti ada review DED, obyek mana saja akan dibangun dulu menyesuaikan anggaran karena pembangunan ini tidak hanya satu obyek pembangunan tapi paling tidak yang pertama dibangun minatur Kabah,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved