Breaking News:

Berita Sragen

Tak Pulang Sehari, Warga Sragen Ditemukan Terapung di Sungai Jobin

Sesosok jenazah laki-laki ditemukan mengambang di aliran Sungai Jobin Dukuh Purwosari RT 8A, Desa Purwo Sari, Kecamatan Karangmalang, Sragen

IST
Proses evakuasi jenazah Joko Triyono (30) warga Dukuh Purwo Sari, Desa Puro, Kecamatan Karangmalang, Sragen di Sungai Jobin oleh relawan dan PMI Sragen, Sabtu (20/3/2021). 

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Sesosok jenazah laki-laki ditemukan mengambang di aliran Sungai Jobin Dukuh Purwosari RT 8A, Desa Purwo Sari, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Sabtu (20/3/2021) pagi.

Korban diketahui bernama Joko Triyono (30) warga Dukuh Purwo Sari RT 8A.

Dia pergi meninggalkan rumah sejak Jumat (19/3/2021) pukul 10.00 WIB.

Karena tak kunjung pulang sore harinya, sang ayah berusaha mencari namun tidak menemukan.

"Pagi ini sang ayah mencari lagi keberadaan korban. Dia menemukan korban sudah mengambang di aliran Sungai Jobin," kata Kasubbag Humas Polres Sragen AKP Suwarso mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi.

Jenazah ditemukan dalam posisi telentang.

Sang ayah kemudian melaporkan ke Polsek Karangmalang guna pengusutan lebih lanjut.

Proses evakuasi korban dilakukan oleh tim dari PMI Sragen dengan sejumlah unsur gabungan yakni PSC 119 Sukowati, BPBD Sragen, Puskesmas Karangmalang, TNI, POLRI, INAFIS, perangkat Desa Puro, SAR BMI dan warga masyarakat.

Ketua PMI Sragen Ismail Joko Sutresno mengatakan, korban dievakuasi dengan menggunakan Ambulans Rescue Medic Alfa 02 serta petugas menggunakan APD level 2 sesuai masa pandemi Covid 19.

"Setelah melakukan koordinasi, assesment dan orientasi medan Tim SAR Gabungan melakukan operasi evakuasi pengangkatan korban yang sudah meninggal lebih dari 1 hari yang lalu," mata Ismail.

Setelah itu dilakukan visum di lokasi oleh pihak terkait, korban dievakuasi ke rumah duka yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Jenazahnya diserahkan ke pihak keluarga.

Selesai melakukan respon petugas dan Ambulans Rescue Medic Alfa 02 PMI Kab. Sragen disterilisasi dan didesinfektan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved