Breaking News:

Berita Salatiga

Dishub Salatiga Minta Pelaku Transportasi Segera Divaksin Covid-19 Karena Tidak Ada Larangan Mudik

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tidak melarang mudik libur Lebaran 2021.

Penulis: M Nafiul Haris | Editor: rival al manaf
Tribun Jateng/ M Naiful Haris
Kadishub Kota Salatiga Sidqon Effendi saat memberikan keterangan dalam jumpa pers di Ruang Rapat Perekonomian Setda Kota Salatiga, Selasa (17/12/2019). 

Penulis: M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA  - Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tidak melarang mudik libur Lebaran 2021.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Salatiga Sidqon Effendi mengatakan sebagai instansi daerah pembina lalu lintas keamanan jalan berharap kebijakan pemerintah pusat juga diimbangi langkah mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

"Sebelum pelaksanaan mudik Lebaran 2021 mendatang kami berharap segera adanya dukungan prioritas vaksinasi bagi pelaku transportasi," terangnya saat dihubungi Tribunjateng.com, Minggu (21/3/2021)

Menurut Sidqon, sebagai bentuk persiapan menyambut angkutan mudik Lebaran 2021 serta jika sewaktu-waktu ada kebijakan vaksinasi jajarannya telah mengusulkan hal tersebut kepada Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga.

Ia menambahkan, adapun kebutuhan vaksinasi virus Corona bagi pelaku transportasi di Kota Salatiga ditaksir mencapai seribu orang lebih mulai pengemudi angkutan umum sampai ojek online.

"Kami sudah data pernama serta alamat. Adapun untuk realisasinya sepenuhnya kewenangan DKK Salatiga sesuai dengan ketersediaan vaksin yang ada dari pusat," katanya

Pihaknya mengungkapkan, sampai sekarang  data pelaku transportasi yang sudah dinilai lengkap sejumlah 500 orang. Mereka berprofesi sebagai sopir maupun kernet dan berdomisili di Kota Salatiga.

Sidqon menyatakan, vaksinasi bagi pelaku transportasi merupakan harapan semua pihak baik penyedia layanan maupun pengguna harapannya tidak terjadi penularan virus Corona.

"Sehingga sektor transportasi yang aman dari Covid-29 bisa kita wujudkan. Saya rasa itu harapan kita semua, agar saat mudik nanti betul-betul hidmat dan tidak ada penularan Covid lagi, lalu lintas angkutan lancar, aman dan selamat," ujarnya (ris)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved