Breaking News:

Berita Batang

Bupati Wihaji Beri Hadiah Taruna Akmil Asal Batang

Ikut bangga putra daerahnya jadi taruna Akmil Bupati Batang beri hadiah kepada Novega Galih Armian.

Tribun Jateng/Dina Indriani
Bupati Batang Wihaji berswafoto bersama taruna akmil asal Batang, Novega Galih Armianto usai penyematan Brevet Pramuka Yudha bagi Taruna Akademi Militer tingkat II di Pantai Jodo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Senin(22/03/2021). 
Bupati Batang Wihaji berswafoto bersama taruna akmil asal Batang, Novega Galih Armianto usai penyematan Brevet Pramuka Yudha bagi Taruna Akademi Militer tingkat II di Pantai Jodo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Senin(22/03/2021).
Bupati Batang Wihaji berswafoto bersama taruna akmil asal Batang, Novega Galih Armianto usai penyematan Brevet Pramuka Yudha bagi Taruna Akademi Militer tingkat II di Pantai Jodo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Senin(22/03/2021). (Tribun Jateng/Dina Indriani)

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Ikut bangga putra daerahnya menjadi taruna Akademi Militer (Akmil) Bupati Batang Wihaji memberikan hadiah berupa uang tunai kepada Novega Galih Armianto.

Novega Galih Armianto merupakan pemuda asal Kauman, Kecamatan Batang.

Bersama ratusan taruna lainnya, dia telah menyelesaikan latihan Pramuka Yudha di Pantai Jodo, Kecamatan Gringsing.

"Yang pasti saya bangga karena ada putra asli Batang bisa bersekolah di Akmil," tutur Bupati Batang Wihaji usai menghadiri penyematan Brevet Pramuka Yudha bagi Taruna Akademi Militer tingkat II di Pantai Jodo, Kec. Gringsing, Kab. Batang, Jawa Tengah. Senin(22/03/2021). 

Wihaji berharap semoga nantinya lebih banyak lagi pemuda Batang yang mengikuti jejak Novega menjadi taruna Akmil.

"Semangatnya masyarakat Batang bisa ikut terinspirasi, bisa ikut sekolah di Akmil dan sukses selalu untuk Novega," imbuhnya.

Sementara itu, taruna Akmil asal Batang, Novega Galih Armianto mengaku senang karena lokasi latihan di Batang sehingga bisa memperkenalkan Kabupaten Batang kepada taruna lainnya.

"Sebagai warga asli Batang tentu saya semakin semangat bahwa lokasi untuk latihan ternyata di tempat asal saya sehingga rekan taruna lainnya bisa mengenal wilayah Batang," ujarnya.

Dalam latihan tempur tersebut dia mengaku situasi dan medan yang dihadapi cukup sulit. Namun, dengan kegigihan dan semangat yang tinggi bersama 363 taruna lainnya berhasil melaluinya.

"Kami sebagai taruna bangga karena bisa berhasil di tengah situasi dan medan yang sulit semoga ke dapan kami bisa menjadi Perwira yang baik dan membanggakan daerahnya," pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved