Breaking News:

Berita Slawi

Cocok untuk Liburan, Spot Foto Unik di Wisata Bukit Bintang Guci Suguhkan Pemandangan Alam

Bukit Bintang cocok untuk orang-orang yang suka mengabadikan momen dengan berfoto.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Desta Leila Kartika
Suasana di wisata Bukit Bintang Guci Kabupaten Tegal pada Minggu (21/3/2021) kemarin. Terlihat pengunjung sedang asik mengabadikan momen dengan berfoto di area spot foto yang tersedia. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Menyuguhkan konsep wisata yang mengedepankan pemandangan panorama pegunungan di area wisata Guci Kabupaten Tegal, Bukit Bintang cocok untuk orang-orang yang suka mengabadikan momen dengan berfoto.

Wisata yang berada di lokasi yang sama dengan Penginapan Glamping (Glamor Camping) ini, menghadirkan spot foto konsep bangunan (arsitektur), pernak-pernik China dan Jepang.

Namun spot foto dengan konsep lokal atau yang biasa juga tetap disediakan, seperti properti motor vespa, sangkar burung, kastil, dan masih banyak lagi.

Sebagai pelengkap, pengelola wisata Bukit Bintang juga mendirikan rumah makan berciri khas ala Korea yang digemari kaula muda sekarang ini.

Pengelola Wisata Bukit Bintang Guci, Teguh Bintoro menuturkan, jumlah spot foto ditargetkan mencapai 70 spot dengan tema berbeda-beda.

Tetapi ia mengakui memang belum semuanya terealisasikan, pembangunan dilakukan secara bertahap sekaligus pembenahan area wisata. Namun kalau untuk sekarang jumlah spot foto yang sudah bisa digunakan kurang lebih ada 10 bagian.

"Kami membangun objek wisata di bukit karena selain view pada siang hari yang menawan, Bukit Bintang juga menyajikan view malam hari yang begitu menakjubkan. Pengunjung dapat melihat panorama pedesaan sekitar dengan ditemani gemintang di langit, dan para wisatawan dapat menikmati sensasi dingin udara pegunungan," ungkap Teguh, pada Tribunjateng.com, Minggu (21/3/2021) kemarin.

Wisata yang baru dibuka untuk umum pada 5 Maret 2021 ini, nantinya juga akan dibangun perosotan raksasa, giant swing, dan jembatan kaca 3D.

Selain itu untuk area outbond akan dibangun flying fox, wisata edukasi anak, dan lain-lain. Semuanya masih dalam tahap proses pembangunan.

Tidak hanya menyediakan area spot foto, Teguh menyebut, pihaknya juga mendirikan penginapan Glamping bertaraf hotel bintang 3.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved