Breaking News:

Penanganan Corona

Kapolda Jateng Perintahkan Kapolres Semarang Perketat PPKM Mikro: Ini Artinya Apa?

Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Luthfi mengatakan dari pantauan yang dilakukan pada wilayah Kabupaten Semarang terjadi penambahan kasus tiga orang.

Tribun Jateng/ Nafiul Haris
Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Luthfi saat kunjungan kerja di Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Senin (22/3/2021). 

Penulis: Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Jumlah kasus penularan virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Semarang diketahui mengalami kenaikan dibandingkan daerah lain dalam kurun waktu terakhir. 

Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Luthfi mengatakan dari pantauan yang dilakukan pada wilayah Kabupaten Semarang terjadi penambahan kasus tiga orang. 

"Maka ini artinya apa, PPKM Mikro saya minta diperketat tolong Pak Kapolres ini diperhatikan. Termasuk Lurah, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas bergerak mendukung PPKM Mikro," terangnya kepada Tribunjateng.com, saat kunjungan kerja di Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Senin (22/3/2021) 

Menurut Kapolda Jateng, berdasarkan evaluasi pola penanganan virus Corona model PPKM skala mikro dinilai paling tepat memutus mata rantai penularan Covid-19. 

Ia menambahkan, bersamaan kegiatan TMMD diharapkan Polri dapat turut bersinergi memberikan dukungan termasuk bagaimana menekan kasus virus Corona agar tidak meningkat. 

"Karena ini kita harus fokus pada pembangunan fisik dan juga non fisik. Jadi TMMD jalan, PPKM Mikro juga tetap berjalan," katanya

Irjen Pol Luthfi mengaku mendekati bulan Ramadhan personil Polri melalui Satuan Tugas (Satgas) Pangan, Mafia Tanah, dan sebagainya juga akan fokus mengawasi tidak lain bagian dari mendukung segala program pemerintah pusat.

(*)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved