Breaking News:

Anak Hilang

Tim SAR Gendong Mayat 2 Bocah Pemalang Tenggelam di Galian C, Mata Warga Sembab

Namun, dua bocah yang hilang sejak Minggu (21/3) sore itu, ditemukan oleh tim gabungan dalam kondisi tak bernyawa. 

Tribun Jateng/ Budi Susanto
Tim gabungan dari BPBD Pemalang, Polres dan Kodim Pemalang, PMI bersama para relawan, dibantu warga Desa Surajaya Kecamatan Pemalang, memindahkan jenazah dua bocah yang ditemukan tenggelam di bekas galian C yang terendam air, Senin (22/3/2021) sore. 

Penulis : Budi Susanto 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Setelah dilakukan pencarian selama dua hari, dua bocah asal Desa Surajaya Kecamatan Pemalang yang dinyatakan hilang mendadak itu, akhirnya diketemukan. 

Tim gabungan dari BPBD Pemalang, Polres dan Kodim Pemalang, PMI dan para relawan dibantu warga, menemukan dua bocah bernama Dimas dan Helmi itu di galian C yang ada di sekitar desa sekitar pukul 16.30 WIB. 

Namun, dua bocah yang hilang sejak Minggu (21/3) sore itu, ditemukan oleh tim gabungan dalam kondisi tak bernyawa. 

Dipaparkan Amir, relawan PMI Kabupaten Pemalang, dua bocah tersebut ditemukan tenggelam di bekas galian C yang terisi air. 

"Keduanya ditemukan di bekas galian yang terisi air, kemungkinan mereka tercebur dan tenggelam," paparnya, Senin (22/3/2021).

Dilanjutkannya, dalam pencarian tim gabungan menguras air yang memenuhi bekas galian C, yang memiliki kedalaman sekitar 2 meter. 

"Setelah dikuras menggunakan pompa air dan alat berat, hingga ketinggian air mencapai 150 sentimeter, tim turun dan melakukan pencarian ke kolam bekas galian C tersebut," jelasnya. 

Ia menuturkan, tim melakukan pengurusan dari pukul 09.00 WIB di kolam yang berisi air tersebut. 

"Setelah tim terjun dan melakukan pencarian, dua bocah itu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, dan dilakukan evakuasi," ucapnya. 

Amir menambahkan, kondisi tubuh dua bocah tersebut sudah membiru karena tenggelam di bekas galian. 

"Kondisinya sudah membiru, mungkin karena tenggelam selama satu hari. Keduanya langsung dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan," tambahnya. 

(*)

Penulis: budi susanto
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved