Breaking News:

Berita Semarang

3 Kali Tidak Mengindahkan Surat Tilang Elektronik ETLE, STNK Akan Diblokir

Tiga kali tidak mengindahkan surat tilang, STNK pelanggar lalu lintas yang  terekam Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Jawa Tengah akan terb

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG -Tiga kali tidak mengindahkan surat tilang, STNK pelanggar lalu lintas yang  terekam Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Jawa Tengah akan terblokir.

Lalu bagaimana teknis tilang elektronik yang barus saja diresmikan? 

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng, Kombes Pol M Rudy Syarifudin menjelaskan setelah pelanggar dan nomor Polisi kendaraanya  terpotret kamera ETLE akan langsung dilakukan verifikasi.

Setelah dilakukan verifikasi muncul alamat kendaraan bermotor yang tertera pada STNK.

"Setelah itu kami kirim surat tilang ke pelanggar sesuai alamat yang tertera di STNK," ujar dia usai peluncuruan ETLE di gedung Borobudur Polda Jateng, Selasa (23/3/2021).

Rudy mengatakan setelah  menerima surat tilang itu, langkah selanjutnya pelanggar melakukan pembayaran sesuai pelanggarannya.

Namun apabila pelanggar tidak mengindahkan tiga kali berturut-turut surat tilang tersebut maka STNK kendaraan tersebut akan diblokir.

"Tetapi apabila dia (pelanggar) akan melakukan pembayaran kami akan melakukan konfirmasi kepada yang bersangkutan untuk menunjukkan SIM, STNK, dan KTP," jelasnya.

Lanjutnya, apabila kendaraan tersebut telah dijual maka konfirmasi tetap ditujukan kepada pemilik lama sesuai data yang tertera pada STNK.

Hal ini bertujuan agar pemilik lama dapat memberikan konfirmasi balik kepada Ditlantas Polda Jateng.

Halaman
12
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved