Breaking News:

Kuntilanak

Kuntilanak Merah Gentayangan di Pekalongan, Bawa Kencrung, Bukan Bayi: Bikin Gelay

Dua pengamen berpakaian seperti hantu kuntilanak, terjaring razia petugas Satpol PP Kota Pekalongan dan anggota Sat Binmas Polres Pekalongan Kota.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: Daniel Ari Purnomo
Istimewa
Dua orang berpakaian seperti hantu kuntilanak terjaring razia petugas Satpol PP Kota Pekalongan dan Sat Binmas Polres Pekalongan Kota. 

Penulis : Indra Dwi Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Dua pengamen berpakaian seperti hantu kuntilanak, terjaring razia petugas Satpol PP Kota Pekalongan dan anggota Sat Binmas Polres Pekalongan Kota.

Kasi Pembinaan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Pekalongan Agung Jaya Kusuma Aji saat dihubungi Tribunjateng.com membenarkan kejadian tersebut.

"Betul mas, kami bersama Sat Binmas Polres Pekalongan Kota menggelar razia pgot di wilayah Kota Pekalongan."

"Nah saat patroli di wilayah Grosir Setono, ada dua pengamen yang berpakaian hantu kuntilanak. Dua orang ini langsung kita tanyai dan diamankan untuk dibawa ke Rumah Perlindungan Sosial Berbasis Masyarakat (RPSBM) Kota Pekalongan," kata Agung, Selasa (23/3/2021).

Menurutnya, dua orang yang berpakaian seperti itu bukan untuk menakut-nakuti, melainkan meminta-minta di sekitar perempatan-perempatan yang ada di Kota Pekalongan

Berdasarkan pemeriksaan, dua orang yang berpakaian hantu kuntilanak, salah satunya warga Kaligawe Semarang.

"Pengamen berpakaian seperti hantu kuntilanak ini hampir kayak manusia silver, mereka sengaja memberikan cat ke seluruh tubuh lalu meminta-minta di jalan."

"Dua orang yang berpakaian hantu kuntilanak itu inisial Ag (30) warga Semarang dan An (17) warga Karangmalang, Kota Pekalongan," ujarnya.

Pihaknya menambahkan, Satpol PP Kota Pekalongan menggelar operasi ini dalam rangka untuk menciptakan situasi yang kondusif dan keamanan ketertiban masyarakat di wilayah Kota Batik.

"Ada 6 orang yang terjaring operasi gabungan. Semuanya dibawa Ke Puskesmas Pekalongan Selatan untuk screening Covid-19, selanjutnya dikirim ke RPSBM untuk penanganan selanjutnya," tambahnya.

(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved