Breaking News:

Berita Demak

Persiapan Hadapi Ujian Sekolah, Siswa Kelas IX SMPN 3 Mranggen Ikuti Simulasi Tatap Muka

Sejumlah sekolah di Kabupaten Demak melaksanakan simulasi sekolah tatap muka.

Tribun Jateng/Muhammad Yunan Setiawan
SMPN 3 Mranggen menggelar simulasi sekolah tatap muka. Simulasi tersebut diikuti siswa kelas IX yang pertengahan April 2021 nanti akan menghadapi ujian sekolah. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Sejumlah sekolah di Kabupaten Demak melaksanakan simulasi sekolah tatap muka. Satu di antaranya Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Mranggen. 

Simulasi tersebut diikuti siswa kelas IX yang pertengahan April 2021 nanti akan menghadapi ujian sekolah. 

Untuk itu, simulasi ini ini juga sekaligus menyiapkan mental murid karena sebelumnya mereka mengalami kejenuhan dengan sekolah daring.

Kepala Sekolah SMP N 3 Mranggen Sri Tutiek Cahyaningsih mengatakan hari pertama pelaksanaan simulasi sekolah tatap muka berjalan baik. 

Pelaksanaannya, kata dia, sesuai anjuran kepala dinas pendidikan dan kebudayaan. Simulasi ini diikuti 10 kelas di kelas IX, setiap kelasnya dihuni 16 siswa atau separuh dari kapasitas.

”Semua proses sudah diikuti, mulai dari izin siswa penerapan protokok kesehatan seperti pemakian masker masker, hand sanitizer, jaga jarak dan cek suhu badan,” terangnya kepada Tribun Jateng, Senin, (22/3/2021). 

Menurutnya, berdasasrkan surat edaran dari dinas pendidikan pelaksanaan simulasi dilaksanakan dengan pertimbangan sarana harus maksimal dan diikuti separuh jumlah murid di setiap kelasnya. 

Selain itu, Tutiek juga menambahkan dalam satu kali pertemuan murid mengikuti mata pelajaranan selama empat jam, mulai pukul 07.30 hingga 10.00 Wib. (*)

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved