Breaking News:

Berita Kudus

Sembilan SDN di Kudus Batal Gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

Sembilan sekolah dasar (SD) yang rencananya akan melaksanakan simulasi pembelajaran tatap muka batal digelar

TribunJateng.com/Raka F Pujangga
259 guru sekolah dasar (SD) melakukan vaksinasi menjelang simulasi pembelajaran tatap muka di Gedung Pusat Belajar Guru (PBG), Senin (22/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Sembilan sekolah dasar (SD) yang rencananya akan melaksanakan simulasi pembelajaran tatap muka batal digelar.

Hal itu menyusul telah diterbitkannya surat edaran dari Pemprov Jawa Tengah untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka ‎hanya pada lembaga pendidikan setingkat SMP, SMA dan sederajatnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, Harjuna Widada menyampaikan, telah menerim‎a surat tersebut pada hari Senin (22/3/2021) sore kemarin.

Hal itu, kata dia, membuat rencana pembelajaran tatap muka pada sembilan SD batal digelar.

Terdiri dari SDN 2 Garung Kidul, SDN Nganguk, SDN 2 Jetis Kapuan, SDN Berugenjang, SDN 1 Golantepus, SDN 2 Hadipolo, SDN 3 Peganjaran, SDN 1 Rahtawu, dan SDN 8 Kandangmas.

‎"Dalam surat itu tidak ada alasannya apa pembelajaran untuk SD ditunda. Surat edaran itu menjelaskan pelaksanaan tatap muka hanya SMP dan SMA," ujar dia.

‎Dengan begitu, pelaksanaan pembelajaran tatap muka hanya untuk SMPN 1 Jekulo, SMAN 1 Bae, SMK Wisuda Karya, dan MA NU Banat.

Pihaknya akan memastikan kesiapan sarana dan prasarana tempat mencuci tangan di sekolah tersebut.

"Nanti saya persiapkan semua protokol kesehatan untuk simulasi pembelajaran tatap muka ini di awal bulan April 2021. Semua siswa harus izin orang tua," ujar dia.

Sementara itu, Plt Bupati Kudus, HM Hartopo menjelaskan,‎ sejumlah sekolah yang berada dalam zona hijau sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Halaman
12
Penulis: raka f pujangga
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved