Breaking News:

Berita Banyumas

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat di Banyumas, Erna Husein Kukuhkan Bunda Literasi Kecamatan

Erna Husein selaku Bunda Literasi Kabupaten Banyumas mengukuhkan 27 Bunda Literasi tingkat Kecamatan

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
Istimewa
Erna Husein selaku Bunda Literasi Kabupaten Banyumas saat mengukuhkan 27 Bunda Literasi tingkat Kecamatan, pada Selasa (23/3/2021) di Pendopo Si Panji Purwokerto. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Erna Husein selaku Bunda Literasi Kabupaten Banyumas mengukuhkan 27 Bunda Literasi tingkat Kecamatan, pada Selasa (23/3/2021) di Pendopo Si Panji Purwokerto.

Kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi support system dalam menyukseskan peningkatan minat baca dan kemampuan literasi masyarakat Kabupaten Banyumas.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Banyumas, Joko Wikanto mengatakan pelantikan Bunda Literasi Kecamatan sempat tertunda mengingat adanya pandemi.

Pelantikan Bunda Literasi dilakukan mengingat minat baca di Indonesia secara umum masih sangat rendah.

Keberadaan Bunda Literasi kabupaten dan kecamatan diharapkan bisa meningkatkan minat baca masyarakat dengan menjadi panutan sekaligus contoh masyarakat sekitar.

Terutama agar anak-anak gemar membaca dan bisa menghasilkan sesuatu bernilai ekonomi dari hasil bacaannya.

"Keberadaan Bunda Literasi Kabupaten dan Kecamatan sangatlah penting untuk mendongkrak budaya baca di Banyumas," kata Joko Wikanto kepada Tribunbanyumas.com.

Bunda Literasi Kabupaten dan Kecamatan juga diharapkan mampu bersinergi dengan para pegiat literasi setempat, terutama bisa melaksanakan program-program yang menunjang akan budaya baca di desa-desa.

Pengukuhan Bunda Literasi juga diharapkan mampu mempercepat budaya membaca di kalangan masyarakat, terutama generasi muda dan anak-anak.

"Kita berharap keberadaan Bunda Literasi akan menjadi motivator bagi anak-anak kita untuk gemar membaca ke perpustakaan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved