Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Tingkatkan Reputasi International University, KUI UMP Gelar Virtual International Winter Course

Kegiatan ini merupakan kesempatan yang sangat bagus bagi mahasiswa untuk belajar dan mendapatkan wawasan baru dari para pembicara ahli.

IST
Condro Nur Alim Phd Direktur KUI UMP 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Kantor Urusan International Universitas Muhammadiyah Purwokerto (KUI UMP), Banyumas, Jawa Tengah terus mengepakkan sayapnya dalam ruang lingkup internasional.

Upaya ini antara lain dengan menggelar Virtual Internasional Winter Course 2021 bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMP serta Fakultas Pertanian UMP.

Pembukaan digelar secara luring di Gedung UMP Tower AR Fachrudin lt 8 dan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Hadir Rektor UMP Dr Jebul Suroso, Dekan Fakultas Sastra Ambar Pujiatno, S.S, M. Hum, Condro Nur Alim, P Hd Direktur Kantor Urusan Internasioal (KUI) UMP serta beberapa dosen dan staf.

Dr. Jebul Suroso,S. Kp, M.Kep menyampaikan kegiatan ini merupakan kesempatan yang sangat bagus bagi mahasiswa untuk belajar dan mendapatkan wawasan baru dari para pembicara ahli.

“Saya yakin dengan kursus international winter course ini kita dapat belajar dan mendapat pengetahuan baru. Para pembicara ahli yang akan memberikan ide ide di internatioal winter course merupakan kesempatan besar untuk belajar dan mendapatkan wawasan dari keahlian mereka ini,” jelasnya.

Dia menambahkan kegiatan ini merupakan bentuk program UMP menjalin hubungan dengan para mitra dan juga sebagai upaya untuk mendapatkan reputasi international university.

“International Winter Course ini merupakan acara yang sangat bagus terutama sebagai upaya untuk melibatkan komunitas global. UMP percaya bahwa program seperti ini juga penting untuk menjalin hubungan antara UMP dengan mitra kita. Dan UMP telah melakukan banyak program international dengan mitra kami di seluruh dunia. Kami harap dapat selalu bekerja bahu membahu dengan mitra kami dan mengembangkan lebih banyak kerjasama di masa depan. UMP adalah universitas yang sangat di kenal di indonesia dan sekarang kami berkomitmen untuk mendapatkan reputasi international University. Oleh karna itu kami mengundang lebih banyak mahasiswa international untuk belajar di UMP dan mendapatkan pengalaman good academic and social life,” jelasnya.

Hiburan saat acara Virtual International Winter Course 2021
Hiburan saat acara Virtual International Winter Course 2021 (IST)

Condro Nur Alim P. Hd. selaku Direktur KUI UMP menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk internasionalisasi yang sangat penting bagi ump yang ingin memiliki reputasi di kancah internasional

“Ini adalah bentuk internasionalisasi, jadi kita sekarang sadar bahwa kegiatan internasional menjadi salah satu bagian yang penting bagi UMP ini untuk bisa in di global community. Berarti kita ingin menjadi universitas yang punya reputasi di kancah internasional dan ini menjadi salah satu kegiatan internasional sosialisasi untuk mengenalkan kampus kita,” paparnya.

Ambar Pujiyatno,S.S, M. Hum selaku Dekan Fakultas Sastra juga ikut menyampaikan maksud kegiatan ini adalah mengenalkan budaya yang sarat akan lokal wisdom dan juga harapan adanya kerjasama bertukar kebudayaan dengan negara lain.

“Sebenarnya kami ingin untuk mengenalkan kebudayaan kita yang penuh akan lokal wisdom kepada dunia. Di samping itu kita juga ingin extend hubungan dengan institusi partisipan sehingga di masa depan dapat memungkinkan bagi kita untuk bertukar kebudayaan walaupun berbeda negara,” tandasnya.

Kegiatan international winter course ini dilaksanakan mulai dari 22 Maret-30 Maret 2021 dengan mengusung tiga tema pokok yaitu Banyumas Heritage, Islamic Microfinance serta Tropical and Medicine Agriculture.

Materi ini akan sepenuhnya disampaikan kepada peserta winter course dengan total peserta mencapai 200 orang lebih.

Mereka berasal dari berbagai negara seperti Malaysia, India, Bangladesh, dan Bulgaria. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved