Breaking News:

Berita Semarang

Fakultas Psikologi USM Gelar Ujian Kompetensi Psikologi

Fakultas Psikologi USM bekerjasama PT LSP Psikologi BNSP Semarang gelar ujian kompetensi psikologi.

Istimewa
Fakultas Psikoligi USM menggelar tes kompetensi psikologi, kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM) bekerja sama dengan PT LSP Psikologi BNSP Semarang melakukan ujian kompetensi psikologi, kemarin.

Kegiatan ujian kompetensi yang diikuti 9 orang peserta baik dari internal Magister Psikologi USM dan umum ini dilakukan di Tempat Uji Kompetensi (TUK) Fakultas Psikologi USM.

Fakultas Psikoligi USM menggelar tes kompetensi psikologi, kemarin.
Fakultas Psikoligi USM menggelar tes kompetensi psikologi, kemarin. (Istimewa)

Ujian Kompetensi Psikologi yang dihadiri direktur utama PT LSP Psikologi Indonesia, Prof Fendy Suhariadi, Kristina Haryanti, dan Trisni Widianingtant dan Dekan Psikologi USM L Rini Sugiarti.

Dekan Psikologi USM, L Rini Sugiarti mengatakan bahwa pelaksanaan ujian kompetensi psikologi berjalan dengan baik dan lancar.

"Ini sangat penting bagi kami ujian kompetensi psikologi juga berkerjasama dengan TUK USM dengan PT LSP Psikologi Indonesia dengan lisensi BNSP," kata Rini, dalam keterangannya, Selasa (23/3/2021).

Menurut Rini, ujian Kompetensi Psikologi USM ini sangat penting karena sebelumnya dilaksanakan MoU antara USM dengan PT LSP Psikologi Indonesia dan juga menjadi salah satu syarat agar bisa diakui secara internasional.

"Oleh karena itu secara praktis maka Fakultas Psikologi USM menyambut baik tujuan kegiatan yang dilakukan TUK USM khususnya yang terkait dengan Uji Kompetensi termasuk yang akan ke depannya," ucapnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat berkontribusi dalam upaya memberi bekal kualitas bagi lulusan psikologi Indonesia. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved