Breaking News:

Berita Regional

Gothamchess Kecewa Dadang Subur Dewa Kipas Dapat 7.000 Dollar: Tidak Akan Mengakui Kebenaran

Pecatur International Master (IM) asal Amerika Serikat yang juga pemilik akun Gotham Chess, menanggapi kekalahan yang dialami Dewa Kipas

Editor: galih permadi
Twitter/@eriemrn
Viral akun pecatur Indonesia bernama Dewa Kipas kena banned setelah berhasil kalahkan pecatur internasional bernama GothamChess. 

TRIBUNJATENG.COM - Pecatur International Master (IM) asal Amerika Serikat yang juga pemilik akun Gotham Chess, menanggapi kekalahan yang dialami Dewa Kipas dari WGM Irene Kharisma Sukandar.

 Dadang Subur atau pemilik akun Dewa Kipas kalah dari Woman Grand Master (WGM) Irene Kharisma Sukandar dengan skor 3-0 dalam duel yang berlangsung di studio podcast Deddy Corbuzier pada Senin (22/3/2021).

Sebelumnya, Dewa Kipas dicurigai bertindak curang karena statistik nyaris sempurna saat pertandingan catur online.

GothamChess yang sebelumnya telah dikalahkan oleh Dewa Kipas dalam sebuah pertandingan di Chess.com mengaku kecewa.

"Jadi, Irene Sukandar telah mengalahkan Dewa Kipas 3-0. Akurasi dia (Dewa Kipas) kurang dari 40 persen dalam pertandingan ini," tulis Levy Rozman melalui akun Twitter @GothamChess.

"Lebih dari satu juta orang menyaksikan duel ini. Kabar baiknya: catur bisa lebih populer. Orang yang bermain curang juga akan ketahuan," kata GothamChess.

"Kabar buruknya: dia (Dewa Kipas) memenangi 7.000 dollar (Rp 100 juta), dipanggil pemberani, dan tidak akan mengakui kebenaran," ujar GothamChess.

Pada 2 Maret 2021, akun Dewa Kipas milik Dadang Subur di Chess.com diblokir seusai dirinya mengalahkan GothamChess.

Alasannya, tim analisis algoritma Chess.com menilai, terdapat langkah tidak wajar dari Dewa Kipas selama merebut 27 kemenangan beruntun, termasuk saat melawan GothamChess.

Dalam 27 pertandingan itu, Dewa Kipas menunjukkan grafik akurasi langkah yang sangat akurat dan konsisten, terutama pada rentang 22 Februari hingga 2 Maret 2021.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved