Breaking News:

Berita Semarang

Gubernur Jawa Tengah Beri Motivasi Siswa SMP Al Azhar dalam Bincang Azagas

SMP Islam Al Azhar 23 Semarang menggelar acara Bincang Azagas bersama Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo, secara daring, Selasa (23/3/2021).

Istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - SMP Islam Al Azhar 23 Semarang menggelar acara Bincang Azagas bersama Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo, secara daring, Selasa (23/3/2021). Azagas merupakan forum alumni Al Azhar 23 Semarang.

Program tersebut merupakan program dari SMP Islam Al Azhar 23 Semarang yang bertujuan untuk mengakomodir alumni yang telah sukses sehingga dapat memberikan semangat dan contoh kepada seluruh siswa.

Seluruh siswa SMP Islam Al Azhar 23 Semarang, orang tua, dan puluhan alumni SMP Islam Al Azhar 23 Semarang yang tergabung dalam Alumni Azagas turut menyemarakan kegiatan tersebut dengan bergabung menjadi tamu undangan dalam kegiatan bersama Ganjar Pranowo.

Dalam sambutannya, Kepala SMP Islam Al Azhar 23 Semarang, Dian Fathur Rahman memberikan motivasi kepada seluruh siswa. Menurutnya, di mana tidak ada yang mustahil dalam meraih cita-cita jika mau berusaha.

"When there is a will, there is a way, dimana ada keinginan pasti ada jalan," katanya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang bergabung dalam kegiatan tersebut juga memberikan motivasi. Ganjar melakukan interaksi dengan para siswa dan alumni Azagas melalui video teleconference.

Dalam interaksi itu, para siswa mengungkapan cita-citanya yang kemudian disambut dengan pemberian motivasi oleh Ganjar Pranowo. Menurut Ganjar, di masa modern ini, generasi muda harus menyiapkan cita-cita dan profesi baru.

"Yang harus disiapkan di masa sekarang, yaitu budi pekerti, akhlak yang baik, itu merupakan modal yang harus dipersiapkan," pesan Ganjar.

Ia menambahkan, Indonesia merupakan negara yang hebat dilihat dari tingkat kesuksesannya. Sehingga banyaknya alumni yang berhasil maka akan memberikan banyak dampak kepada kesuksesan negara.

Melalui ungkapan tersebut Ganjar ingin membakar semangat siswa SMP Islam Al Azhar 23 untuk meraih kesuksesan dan mengisi negara Indonesia menjadi negara hebat.

Seorang alumni yang hadir sebagai bintang tamu dalam acara tersebut, Irfan Ramadhan Mirwanto. Ia merupakan alumni angkatan III SMP Islam Al Azhar 23 tahun 2015. Kini, ia telah sukses menempuh pendidikan di AII Asia Aviation Academy CPL-IR di Filipina.

"Dengan kesungguhan tekat dan kemauan, maka pasti diberikan kemudahan dalam meraih cita-cita," kata Irfan.

Alumni angkatan I, Shadia Widyadari Khanza, juga hadir dalam kegiatan tersebut. Shadia merupakan lulusan Fakultas Hukum UGM. Kemudian, juga Shafa nadhira Alumni Angkatan II yang kini telah bekerja di Deroktorat jendral Pajak.

Acara tersebut sukses dilaksanakan ditutup dengan perbincangan antar alumni dengan siswa SMP Islam Al Azhar 23 Semarang dan pemberian informasi mengenai pendaftaran siswa baru yang dapat di akses melalui www.alazharkalibanteng.or.id. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved